Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Wus, Saham Favorit Raffi Ahmad dan Ari Lasso Tembus Rekor Tertingi, Tapi...

Saham MCAS yang jadi jagoan Ari Lasso dan Raffi Ahmad sempat menyentuh rekor tertingginya di level Rp4.640.
Dhiany Nadya Utami
Dhiany Nadya Utami - Bisnis.com 06 Januari 2021  |  09:47 WIB
Wus, Saham Favorit Raffi Ahmad dan Ari Lasso Tembus Rekor Tertingi, Tapi...
Musisi Ari Lasso - Instagram @ari_lasso
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Saham PT M Cash Integrasi Tbk. (MCAS) sempat melejit ke level tertingginya sepanjang masa pada perdagangan Rabu (6/1/2021) seiring dengan penguatan Indeks Harga Saham Gabungan.

Pada pukul 09.37 WIB, saham jagoan Ari Lasso dan Raffi Ahmad itu bertengger di posisi Rp4.550, sama seperti harga penutupan kemarin. Saham MCAS bergerak di rentang Rp4.540-Rp4.640.

Adapun, level Rp4.640 merupakan rekor tertinggi saham MCAS. Total transaksi saham Grup Kresna itu mencapai Rp3,49 miliar pagi ini.

Seperti diketahui, baru-baru ini, penyanyi Ari Lasso dan Raffi Ahmad yang terjun ke dunia pasar modal menjagokan saham yang sama, yakni PT M Cash Integrasi Tbk.

Dalam akun instagramnya, Ari menyampaikan bahwa kita harus menyadari bahwa tidak selamanya penghasilan kita sama atau meningkat di masa depan seperti berada di usia keemasan karir.

Ari mengakui salah satunya instrumen yang disukainya ialah berinvestasi di pasar saham. Di masa pandemi menurutnya ada satu saham yang luar biasa menarik, yakni PT M Cash Integrasi Tbk., kode saham MCAS.

"Dalam beberapa bulan ini signifikan banget kenaikannya," imbuhnya, sambil menunjukkan harga saham MCAS yang naik signifikan selama 6 bulan terakhir di layar ponselnya.

Sebelumnya, dalam unggahan di media sosial Instagram @raffinagita1717, Senin (4/12/2021), Raffi mengaku baru pertama kali berinvestasi di saham. Dia menyebut, investasi di saham merupakan opsi untuk menghadapi masa-masa ketidakpastian di tengah pandemi.

“Dengan keadaan seperti ini kita harus bener-bener fight, apapun kita harus pelajari dengan perkembangan IT dan teknologi. Coba deh telusuri MCAS, ikutan kayak gue,” ujarnya.

Sepanjang 2020, saham MCAS sudah mencetak kenaikan 38,54 persen dan ditutup di level 3.990 pada 30 Desember 2020.

M Cash Integrasi melantai di Bursa Efek Indonesia pada 1 November 2017 dengan harga IPO saat itu mencapai Rp1.385. Maka, sejak IPO hingga hari ini saham MCAS sudah naik 229,24 persen.

Sementara itu, PT M Cash Integrasi Tbk. (MCAS) angkat bicara setelah sahamnya ramai direkomendasikan oleh figur publik seperti penyanyi Ari Lasso dan Raffi Ahmad.

Berdasarkan surat perseroan kepada Bursa Efek Indonesia, Direktur & Corporate Secretary PT M Cash Integrasi Tbk. Rachel Stephanie Siagian membantah bahwa perseroan memiliki hubungan bisnis dengan Ari Lasso maupun Raffi Ahmad.

Rachel menjelaskan perseroan ataupun grup perseroan tidak melakukan endorsement atau pemberian gratifikasi kepada kedua figur tersebut untuk memberikan testimoni atau merekomendasikan saham perseroan.

“Perlu kami sampaikan bahwa keputusan investasi dari Bapak Raffi Ahmad dan Bapak Ari Lasso merupakan keputusan personal dan Perseoan tidak memiliki hubungan bisnis dengan kedua public figure tersebut,” tulis Rachel, Selasa (5/1/2021).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

raffi ahmad rekomendasi saham ari lasso
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top