Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MNC Vision (IPTV) Dapat Dana Segar Rp857 Miliar dari Private Placement

MNC Vision (IPTV) menerbitkan 2,85 miliar saham baru lewat aksi private placement senilai Rp857 miliar. Tempus Eternity Ltd dan Charlton Group Holdings Ltd.menjadi pihak yang menyerap saham baru MNC Vision.
Dhiany Nadya Utami
Dhiany Nadya Utami - Bisnis.com 05 Januari 2021  |  14:54 WIB
Pemandangan parabola dan kantor PT MNC Vision Network Tbk. - mncvision
Pemandangan parabola dan kantor PT MNC Vision Network Tbk. - mncvision

Bisnis.com, JAKARTA - PT MNC Vision Network Tbk. mendapat kucuran modal dari penerbitan saham tanpa hak memesan efek terlebih dahulu atau private placement senilai Rp857 miliar. 

Berdasarkan keterangan resmi MNC Vision, pelaksanaan private placement dilakukan pada 30 Desember 2020. Jumlah saham yang diterbitkan mencapai 2,85 miliar dengan harga pelaksanaan 300.

"Dana yang diterima perseroan setelah dikurangi biaya terkait PMTHMETD akan dipergunakan untuk memperkuat struktur permodalan perseroan," tulis manajemen MNC Vision dalam keterbukaan informasi, Selasa (5/1/2021).

Sebelumnya, MNC Vision melansir penambahan modal diperlukan untuk mendukung pertumbuhan jumlah pelanggan yang berkelanjutan. Secara rinci, 60 persen akan digunakan untuk pelunasan sebagian utang pinjaman PT MNC Kabel Mediacom (MKM) yang diperoleh pada 10 Juli 2014 dan 17 November 2017 terkait proyek jaringan serat optik di Indonesia yang berasal dari China Development Bank.

Sekitar 20 persen dana untuk pelunasan sebagian utang pinjaman PT MNC Sky Vision Tbk. (MSKY) yang diperoleh pada 2019 berasal dari Investment Opportunities V Pte. Limited, sedangkan sisanya digunakan modal kerja MKM dan PT MNC OTT Network MOTT dan tidak terbatas pada bisnis Internet Protocol TV dan layanan digital streaming (OTT).

Pada aksi korporasi ini, Tempus Eternity Ltd dan Charlton Group Holdings Ltd.menjadi pihak yang menyerap saham baru MNC Vision. Sebelumnya Tempus juga menjadi pihak yang menyerap saham baru emiten Grup MNC lainnya, yaitu PT MNC Investama Tbk. (BHIT)

Pada awal Desember 2020, MNC Investama menerbitkan saham baru sebanyak 5,99 miliar dengan harga pelaksanaan Rp100. Tempus Eternity Ltd dan Scotts Capital Investment Corporation menjadi pihak yang menyerap saham baru tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mnc private placement mnc vision networks
Editor : Rivki Maulana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top