Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cikarang Listrindo (POWR) Sabet Penghargaan Bisnis Indonesia Award 2020.

PT Cikarang Listrindo Tbk meraih penghargaan Bisnis Indonesia Award 2020 pada kategori emiten sektor energi.
Pembangkit listrik yang dikelola PT Cikarang Listrindo Tbk. /listrindo.com
Pembangkit listrik yang dikelola PT Cikarang Listrindo Tbk. /listrindo.com

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten pembangkit listrik PT Cikarang Listrindo Tbk. menyabet salah satu penghargaan bergengsi dalam ajang Bisnis Indonesia Awards 2020. 

Mengangkat tema Resilience in Pandemic, Bisnis Indonesia Award 2020 diadakan secara virtual di Wisma Bisnis Indonesia, Jakarta pada Senin (14/12/2020).  Emiten berkode saham POWR tersebut mendapatkan penghargaan untuk kategori perusahaan publik yang bergerak di sektor energi. 

Chief Financial Officer Cikarang Listrindo Christanto Pranata mengapresiasi penghargaan yang diterima kendati perseroan baru melantai empat tahun di Bursa Efek Indonesia (BEI). 

“Selama 27 tahun (perusahaan berdiri) ini, perseroan berkomitmen untuk memberikan yang terbaik kepada seluruh pelanggan untuk menumbuhkembangkan bisnis,” ungkapnya dalam acara Bisnis Indonesia Award 2020. 

Di masa sulit seperti ini, POWR membuktikan diri sebagai emiten yang mampu bertahan di tengah pandemi dengan laba usaha yang positif berdasarkan laporan keuangan per September 2020.

Perusahaan juga berkomitmen membagikan dividen ke pemegang saham. Terakhir kali, POWR mengumumkan akan membagikan dividen interim untuk tahun buku 2020 senilai US$18,43 juta.

Dengan perhitungan kurs tengah Bank Indonesia saat RUPS berlangsung sebesar Rp14.169 per dolar AS, jumlah dividen interim yang akan dibayarkan kepada seluruh pemegang saham sebanyak 16,08 miliar saham setara dengan Rp261,26 miliar.

Adapun, hingga kuartal ketiga tahun ini, POWR berhasil meraup laba bersih sebanyak US$18,64 juta. 

Pada tahun lalu, POWR juga membagikan dividen sebesar US$113.529.989 atau setara dengan 64 persen dari laba bersih perseroan kepada para pemegang sahamnya. 

Selama masa awal pandemi ini, POWR melakukan aksi korporasi berupa pembelian kembali (buyback) saham perseroan yang beredar secara bertahap dengan dana sebesar US$5 juta atau sekitar Rp72,45 miliar. 

Pembelian saham kembali oleh perseroan dilakukan seiring dengan kondisi pasar yang berada dalam tekanan dan perseroan berkomitmen untuk menjaga dan meningkatkan nilai pemegang saham sesuai dengan fundamental harga.

Baru-baru ini, perseroan juga mengumumkan akan melakukan buyback yang dialokasikan sebagian besar diperuntukkan sebagai bonus karyawan perseroan.  POWR menyatakan perseroan telah menyiapkan sebanyak-banyaknya US$10 juta atau sekitar Rp146,32 miliar untuk buyback tersebut.

Dalam ajang tersebut, POWR mengalahkan beberapa emiten yang bergerak dalam sektor yang sama seperti PT Perusahaan Gas Negara Tbk. (PGAS), PT Rukun Raharja Tbk. (RAJA), PT Mitra Energi Persada Tbk. (KOPI), PT Terregra Asia Energy Tbk. (TGRA), dan PT Megapower Makmur Tbk. (MPOW).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper