Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Cikarang Listrindo (POWR) Sabet Penghargaan Bisnis Indonesia Award 2020.

PT Cikarang Listrindo Tbk meraih penghargaan Bisnis Indonesia Award 2020 pada kategori emiten sektor energi.
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 14 Desember 2020  |  18:30 WIB
Pembangkit listrik yang dikelola PT Cikarang Listrindo Tbk.  - listrindo.com
Pembangkit listrik yang dikelola PT Cikarang Listrindo Tbk. - listrindo.com

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten pembangkit listrik PT Cikarang Listrindo Tbk. menyabet salah satu penghargaan bergengsi dalam ajang Bisnis Indonesia Awards 2020. 

Mengangkat tema Resilience in Pandemic, Bisnis Indonesia Award 2020 diadakan secara virtual di Wisma Bisnis Indonesia, Jakarta pada Senin (14/12/2020).  Emiten berkode saham POWR tersebut mendapatkan penghargaan untuk kategori perusahaan publik yang bergerak di sektor energi. 

Chief Financial Officer Cikarang Listrindo Christanto Pranata mengapresiasi penghargaan yang diterima kendati perseroan baru melantai empat tahun di Bursa Efek Indonesia (BEI). 

“Selama 27 tahun (perusahaan berdiri) ini, perseroan berkomitmen untuk memberikan yang terbaik kepada seluruh pelanggan untuk menumbuhkembangkan bisnis,” ungkapnya dalam acara Bisnis Indonesia Award 2020. 

Di masa sulit seperti ini, POWR membuktikan diri sebagai emiten yang mampu bertahan di tengah pandemi dengan laba usaha yang positif berdasarkan laporan keuangan per September 2020.

Perusahaan juga berkomitmen membagikan dividen ke pemegang saham. Terakhir kali, POWR mengumumkan akan membagikan dividen interim untuk tahun buku 2020 senilai US$18,43 juta.

Dengan perhitungan kurs tengah Bank Indonesia saat RUPS berlangsung sebesar Rp14.169 per dolar AS, jumlah dividen interim yang akan dibayarkan kepada seluruh pemegang saham sebanyak 16,08 miliar saham setara dengan Rp261,26 miliar.

Adapun, hingga kuartal ketiga tahun ini, POWR berhasil meraup laba bersih sebanyak US$18,64 juta. 

Pada tahun lalu, POWR juga membagikan dividen sebesar US$113.529.989 atau setara dengan 64 persen dari laba bersih perseroan kepada para pemegang sahamnya. 

Selama masa awal pandemi ini, POWR melakukan aksi korporasi berupa pembelian kembali (buyback) saham perseroan yang beredar secara bertahap dengan dana sebesar US$5 juta atau sekitar Rp72,45 miliar. 

Pembelian saham kembali oleh perseroan dilakukan seiring dengan kondisi pasar yang berada dalam tekanan dan perseroan berkomitmen untuk menjaga dan meningkatkan nilai pemegang saham sesuai dengan fundamental harga.

Baru-baru ini, perseroan juga mengumumkan akan melakukan buyback yang dialokasikan sebagian besar diperuntukkan sebagai bonus karyawan perseroan.  POWR menyatakan perseroan telah menyiapkan sebanyak-banyaknya US$10 juta atau sekitar Rp146,32 miliar untuk buyback tersebut.

Dalam ajang tersebut, POWR mengalahkan beberapa emiten yang bergerak dalam sektor yang sama seperti PT Perusahaan Gas Negara Tbk. (PGAS), PT Rukun Raharja Tbk. (RAJA), PT Mitra Energi Persada Tbk. (KOPI), PT Terregra Asia Energy Tbk. (TGRA), dan PT Megapower Makmur Tbk. (MPOW).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Bisnis Indonesia Award Cikarang Listrindo
Editor : Rivki Maulana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top