Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Beli Kapal, Temas (TMAS) Suntik Modal Anak Usaha

Emiten pelayaran PT Temas Tbk. menambah setoran modal ke dua anak usaha, masing-masing PT Temas Depot dan PT Temas Shipping.
Temas Line. /temasline.com
Temas Line. /temasline.com

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten pelayaran PT Temas Tbk. menambah setoran modal senilai total Rp227 miliar ke dua entitas anak usahanya. Tambahan modal akan digunakan untuk ekspansi penambahan kapal.

Sekretaris Perusahaan Temas Marthalia Vigita menyampaikan emiten dengan kode saham TMAS tersebut telah menambah modal pada dua entitas anak yaitu PT Temas Depot dan PT Temas Shipping pada 7 Desember 2020.

Peningkatan modal itu bertujuan untuk mengembangkan kegiatan usaha entitas anak TMAS dalam bidang kegiatan pengelolaan depo peti kemas dan untuk biaya pembelian kapal.

“[Tujuan penambahan modal untuk] peningkatan kapasitas operasional Temas Shipping dalam bidang pelayaran, sehubungan rencana penambahan kapal,” tulis Marthalia dalam keterbukaan informasi, Kamis (10/12/2020).

Secara umum, dampak penambahan modal ini terhadap laporan keuangan TMAS akan mempengaruhi penambahan nilai investasi saham perseroan atas entitas anak.

Temas menambah setoran modal Rp150 miliar ke PT Temas Depot sehingga total modal disetor menjadi Rp190 miliar. Adapun modal dasar Temas Depot juga ditambah Rp340 miliar sehingga total modal dasar Rp500 miliar.

Emiten bersandi saham TMAS ini juga menambah setoran modal Rp77 miliar ke PT Temas Shipping sehingga total modal disetor menjadi Rp150 miliar. Adapun modal dasar juga digandakan sehingga menjadi Rp500 miliar.

Dengan penambahan modal ini, kini kepemilikan saham PT Temas Depot yang digenggam perseroan menjadi 99,87 persen. Adapun total kepemilikan TMAS di PT Temas Shipping kini menjadi 99,85 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dwi Nicken Tari
Editor : Rivki Maulana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper