Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

5 Berita Populer Market, Historia Bisnis: Gudang Garam (GGRM) Hentikan Pabrik karena Cukai dan Harga Emas 24 Karat di Pegadaian

Berita historia bisnis: Gudang Garam (GGRM) hentikan pabrik karena cukai jadi berita terpopuler kanal Market hari ini, Selasa (8/12/2020).
Laras Devi Rachmawati
Laras Devi Rachmawati - Bisnis.com 08 Desember 2020  |  19:58 WIB
Warga melintas di depan kantor pusat pabrik rokok PT Gudang Garam Tbk di Kediri, Jawa Timur, Selasa (30/8). - Antara/Prasetia Fauzani
Warga melintas di depan kantor pusat pabrik rokok PT Gudang Garam Tbk di Kediri, Jawa Timur, Selasa (30/8). - Antara/Prasetia Fauzani

1. Historia Bisnis: Gudang Garam (GGRM) Hentikan Pabrik karena Cukai

Kebijakan cukai oleh Kementerian Keuangan menjadi jantung bagi perusahaan rokok seperti PT Gudang Garam Tbk. (GGRM).

Terhambatnya perolehan pita cukai membuat perusahaan harus berhenti produksi. Akibatnya puluhan ribu karyawan harus dirumahkan.

Baca berita selengkapnya di sini.

2. Ada Crazy Rich Hong Kong & Taipan Indonesia di Wacana Merger Tri-Smartfren (FREN)

Kabar konsolidasi operator telekomunikasi kembali merebak. Kabar ini pun ikut membawa nama crazy rich Hong Kong Li Ka-shing dan salah satu konglomerasi terbesar Indonesia, Sinar Mas.

Dua nama itu bukan tanpa sebab ikut dibicarakan. Pasalnya, Li adalah merupakan bos besar di CK Hutchison Holdings, yang menaungi Hutchison Asia Telecom Group.

Baca berita selengkapnya di sini.

3. Prediksi Target IHSG dan Sektor Paling Cuan setelah Vaksin Tiba

Kedatangan vaksin Covid-19 buatan Sinovac asal China ke Indonesia pada Minggu (7/12/2020) malam langsung mendongkrak laju indeks harga saham gabungan (IHSG) awal pekan kedua Desember 2020. Apakah penguatan IHSG dan saham-saham pilihan akan berlangsung dalam jangka panjang atau hanya euforia sesaat?

IHSG parkir di zona hijau dengan menguat 2,07 persen ke level 5.930,759 akhir sesi Senin (7/12/2020). Investor asing memborong saham-saham di dalam negeri dengan net buy atau beli bersih Rp435,16 miliar.

Baca berita selengkapnya di sini.

4. Bos Garuda (GIAA) & KS (KRAS) Bocorkan Progres Pencairan Dana PEN

Dua emiten badan usaha milik negara (BUMN), PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. (GIAA) dan PT Krakatau Steel (Persero) Tbk. (KRAS), tidak langsung menerima investasi pemerintah begitu izin penerbitan obligasi wajib konversi dikantongi dari pemegang saham bulan lalu.

Euforia para pemegang saham Garuda Indonesia dan Krakatau Steel tidak terbendung setelah keduanya mendapat restu rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) untuk menerbitkan obligasi wajib konversi (OWK) atau mandatory convertible bond (MCB) pada akhir November 2020.

Baca berita selengkapnya di sini.

5. Harga Emas 24 Karat di Pegadaian Hari Ini, 8 Desember 2020

Harga emas batangan 24 karat yang dijual di Pegadaian hari ini, Selasa (8/12/2020), turun untuk sejumlah ukuran berat dibandingkan dengan harga kemarin.

Berdasarkan informasi yang ada pada laman resmi Pegadaian, harga emas 24 karat ukuran terkecil yakni 0,5 gram dan 1 gram hanya tersedia untuk cetakan UBS yakni Rp513.000 untuk ukuran 0,5 gram, sama dengan harga kemarin.

Baca berita selengkapnya di sini.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG Harga Emas Hari Ini cukai Vaksin gudang garam Berita Terpopuler pemulihan ekonomi
Editor : Ropesta Sitorus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top