Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

5 Berita Populer Market, Harga Emas 24 Karat Antam dan Japfa Akan Jual 80 Persen Saham Greenfields kepada TPG dan Northstar Group

Berita harga emas 24 karat Antam jadi berita terpopuler kanal Market hari ini, Senin (7/12/2020).
Laras Devi Rachmawati
Laras Devi Rachmawati - Bisnis.com 07 Desember 2020  |  16:27 WIB
Karyawan mengakses website pembelian emas logam mulia di Butik Antam, Jakarta, Selasa (8/9/2020). Harga emas PT Aneka Tambang Tbk. pada hari perdagangan Selasa (8/9/2020) menurun dibandingkan dengan perdagangan hari sebelumnya. Bisnis - Himawan L Nugraha
Karyawan mengakses website pembelian emas logam mulia di Butik Antam, Jakarta, Selasa (8/9/2020). Harga emas PT Aneka Tambang Tbk. pada hari perdagangan Selasa (8/9/2020) menurun dibandingkan dengan perdagangan hari sebelumnya. Bisnis - Himawan L Nugraha

1. Harga Emas 24 Karat Antam Hari Ini, Senin 7 Desember 2020

Harga emas batangan 24 karat PT Aneka Tambang Tbk. atau emas Antam pada hari ini, Senin (7/12/2020) lebih rendah dari harga pada perdagangan sehari sebelumnya.

Berdasarkan informasi Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia Antam, harga emas 24 karat ukuran 1 gram dipatok Rp959.000 per gram, turun Rp1.000 per gram dari harga pada perdagangan sebelumnya.

Baca berita selengkapnya di sini.

2. Investor IRRA Semringah, Pesanan Penanganan Covid-19 Dorong Laba

Emiten distributor alat kesehatan PT Itama Ranoraya Tbk. (IRRA) memperkirakan kinerja tahun ini melampaui target perseroan.

Manajemen sebelumnya menargetkan pendapatan dapat tumbuh 20 persen, sementara untuk laba bersih ditargetkan sebesar Rp40 miliar. Jumlah laba ini tumbuh 20 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Baca berita selengkapnya di sini.

3. Rekomendasi Saham dan Pergerakan IHSG Hari Ini, Senin 7 Desember

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpeluang rebound pada awal perdagangan pekan ini mengikuti penguatan sejumlah indeks saham acuan di luar negeri, kedatangan vaksin corona Sinovac, dan rilis data cadangan devisa.

Pada penutupan perdagangan akhir pekan lalu, Jumat (4/12/2020), IHSG terkoreksi 0,21 persen menjadi 5.810. Saham sektor pertanian mengalami koreksi paling dalam sebesar 2,40 persen setelah mendapat dorongan dari sentimen pemangkasan bea impor CPO di India.

Baca berita selengkapnya di sini.

4. Gudang Garam dan Pertaruhan Para Taipan di Proyek Jalan Tol

Satu demi satu, para taipan mulai melirik sektor jalan tol sebagai pilihan dalam ekspansi bisnis infrastruktur. Prospek imbal hasil dalam jangka panjang menjadi pertimbangan utara pada crazy rich untuk terjun ke bisnis yang sarat modal ini.

Dalam 5 tahun terakhir, kalangan swasta di sektor jalan tol berdatangan, mulai dari Grup Gama milik salah satu taipan sawit Ganda Sitorus dan Martua Sitorus hingga yang terakhir, PT Gudang Garam Tbk, pabrik rokok milik Susilo Wonowidjojo.

Baca berita selengkapnya di sini.

5. Japfa Akan Jual 80 Persen Saham Greenfields kepada TPG dan Northstar Group

Japfa Ltd., sebuah perusahaan makanan yang berbasis di Singapura, mengatakan bahwa mereka akan menjual 80 persen saham unit produk susu di Indonesia kepada TPG dan Northstar Group seharga US$236 juta atau setara dengan Rp3,33 triliun (kurs Rp14.100 per dolar AS).

Japfa dalam sebuah pernyataannya seperti dikutip dari Bloomberg, Senin (7/12/2020) mengatakan bahwa perusahaan akan mempertahankan 20 persen saham di PT Greenfields Indonesia dan mendukung investor baru dalam mengelola bisnis.

Baca berita selengkapnya di sini.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG Harga Emas Hari Ini jalan tol rekomendasi saham Berita Terpopuler Covid-19
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top