Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Japfa Akan Jual 80 Persen Saham Greenfields kepada TPG dan Northstar Group

Japfa akan mempertahankan 20 persen saham di PT Greenfields Indonesia dan mendukung investor baru dalam mengelola bisnis.
Zufrizal
Zufrizal - Bisnis.com 07 Desember 2020  |  07:47 WIB
Japfa Akan Jual 80 Persen Saham Greenfields kepada TPG dan Northstar Group
Pekerja beraktivitas di pabrik pengolahan susu Greenfields saat peresmian pabrik tersebut di Desa Palaan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Kamis (4/5). - Antara/Zabur Karuru
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Japfa Ltd., sebuah perusahaan makanan yang berbasis di Singapura, mengatakan bahwa mereka akan menjual 80 persen saham unit produk susu di Indonesia kepada TPG dan Northstar Group seharga US$236 juta atau setara dengan Rp3,33 triliun (kurs Rp14.100 per dolar AS).

Japfa dalam sebuah pernyataannya seperti dikutip dari Bloomberg, Senin (7/12/2020) mengatakan bahwa perusahaan akan mempertahankan 20 persen saham di PT Greenfields Indonesia dan mendukung investor baru dalam mengelola bisnis.

Perusahaan mengatakan bahwa kemitraan tersebut akan membantu mendorong bisnis produk susunya di Asia Tenggara karena permintaan akan produk seperti susu dan yogurt diperkirakan meningkat dalam beberapa tahun mendatang.

Pada akhir September lalu, Japfa Ltd. disebut-sebut tengah mempertimbangkan untuk menjual anak usaha penghasil susu, PT Greenfields Indonesia senilai US$500 juta atau setara Rp7,44 triliun (kurs Rp14.881,56).

Seperti dilansir dari Bloomberg pada Rabu (30/9/2020), perusahaan yang sahamnya tercatat di Bursa Singapura itu telah memulai proses penjualan Greenfield. Pihak Japfa juga telah menunjuk penasihat untuk transaksi ini.

Sumber dari dalam perusahaan yang enggan disebutkan namanya mengatakan, sejumlah pihak yang berada dalam daftar pendek perusahaan telah diminta untuk melayangkan penawaran.

Meski proses penjualan telah dimulai, pihak Japfa belum dapat memastikan transaksi tersebut akan terealisasi. Adapun PT Greenfields Indonesia merupakan unit usaha Greenfields Dairy Singapore.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

japfa Greenfields
Editor : Zufrizal
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top