Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Data Cadev Angkat IHSG, Rekomendasi Saham UNVR hingga ITMG

Data perekonomian cadangan devisa pada hari ini disinyalir masih berada dalam kondisi stabil akan memberikan sentimen terhadap pola gerak IHSG,
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com 07 Desember 2020  |  08:09 WIB
Pengunjung mengambil gambar layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Kamis (12/11/2020). Bisnis - Himawan L Nugraha
Pengunjung mengambil gambar layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Kamis (12/11/2020). Bisnis - Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA - PT Indosurya Bersinar Sekuritas memperkirakan rilis data cadangan devisa pada hari ini, Senin (7/12/2020), akan menopang penguatan indeks harga saham gabungan (IHSG).

Direktur Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya memperkirakan IHSG mampu menguat pada perdagangan awal pekan ini pada kisaran 5.711 - 5.852.

“Jelang rilis data perekonomian cadangan devisa pada hari ini disinyalir masih berada dalam kondisi stabil akan memberikan sentimen terhadap pola gerak IHSG,” tulis William dalam riset harian, dikutip Senin (7/12/2020).

William melanjutkan bahwa pola gerak IHSG terlihat masih berpeluang mengalami konsolidasi apabila indeks tidak dapat bertahan di atas resisten level terdekat.

Sementara itu, fluktuasi nilai tukar rupiah dan pergerakan harga komoditas juga dinilai akan mempengaruhi pergerakan IHSG dalam jangka pendek.

Sejumlah saham yang direkomendasikan Indosurya Bersinar Sekuritas untuk hari ini ialah UNVR, ASII, ITMG, AKRA, MYOR, KAEF, dan BMRI.

Pada penutupan perdagangan akhir pekan lalu, Jumat (4/12/2020), IHSG terkoreksi 0,21 persen menjadi 5.810. Saham sektor pertanian mengalami koreksi paling dalam sebesar 2,40 persen setelah mendapat dorongan dari sentimen pemangkasan bea impor CPO di India.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG rekomendasi saham cadangan devisa
Editor : Hafiyyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top