Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dirkeu Pegadaian Raih Penghargaan di Top BUMN Awards 2020, Begini Perjalanan Karirnya

Ninis Kesuma Adriani menyabet penghargaan pada kategori The Best Chief Financial Officer BUMN 2020 untuk perusahaan non publik yang bergerak di sektor finansial dengan aset diatas Rp15 triliun.
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 30 November 2020  |  21:03 WIB
Direkturk Keuangan dan Perencanaan Strategis Pegadaian Ninis Kesuma Adriani. - pegadaian.co.id
Direkturk Keuangan dan Perencanaan Strategis Pegadaian Ninis Kesuma Adriani. - pegadaian.co.id
Bisnis.com, JAKARTA – Direktur Keuangan dan Perencanaan Strategis PT Pegadaian (Persero) Ninis Kesuma Adriani menyabet penghargaan Bisnis Indonesia Top BUMN Awards 2020.
 
Wanita kelahiran tahun 1966 ini menyabet penghargaan pada kategori The Best Chief Financial Officer BUMN 2020 untuk perusahaan non publik yang bergerak di sektor finansial dengan aset diatas Rp15 triliun.
 
Mengutip dari laman profil Direksi Pegadaian, Ninis ditunjuk sebagai Direktur Keuangan dan Perencanaan Strategis berdasarkan Keputusan Menteri BUMN selaku RUPS Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pegadaian Nomor: SK - 143/MBU/05/2018 tanggal 30 Mei 2018.
 
Sebelum menjabat sebagai Dirkeu Pegadaian, Ninis sebenarnya lebih lama berkarir di PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. (BBRI).
 
Pada tahun 2011, dia sempat menjabat sebagai Department Head/Assistant Vice President Correspondent Banking Relation, setahun kemudian dia didapuk menjadi Deputy General Manager/Vice President International Business Division di BBRI.
 
Sebelum akhirnya berlabuh di perusahaan dengan tagline ‘Mengatasi Masalah Tanpa Masalah’ tersebut, Ninis sempat menjabat sebagai Head of Investor Relations PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. (BBRI) selama empat tahun.
 
Karirnya yang mencuat juga diikuti dengan prestasinya di bidang akademis. Tak puas dengan gelar sarjana pertanian dari Institut Pertanian Bogor, Ninis juga menyabet gelar MBA di bidang finance and marketing dari State New York University at Buffalo, Amerika Serikat. 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pegadaian Top BUMN Award 2020
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top