Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Metland (MTLA) Raih Penghargaan 200 Besar Perusahaan Publik Terbaik di Asia

Pada awal pekan ini, emiten dengan kode saham MTLA tersebut menyabet penghargaan 2020 Asia’s 200 Best Companies Under US$1 Billion dari Majalah Forbes Asia. 
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com 25 November 2020  |  12:58 WIB
Metland Transyogi, salah satu proyek besutan PT Metropolitan Land Tbk. - metlandtransyogi.com
Metland Transyogi, salah satu proyek besutan PT Metropolitan Land Tbk. - metlandtransyogi.com

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten properti PT Metropolitan Land Tbk. mendapatkan tempat dalam 200 besar perusahaan publik berkinerja terbaik di Asia Pasifik dengan aset di bawah US$1 miliar versi Majalah Forbes Asia.

Pada awal pekan ini, emiten dengan kode saham MTLA tersebut menyabet penghargaan 2020 Asia’s 200 Best Companies Under US$1 Billion dari Majalah Forbes Asia

Presiden Direktur Metropolitan Land Thomas J. Angfendy menerima penghargaan itu secara virtual pada 23 November 2020. Dia menyebut penghargaan itu meningkatkan citra perseroan di kawasan Asia.

“Hanya tiga perusahaan properti Indonesia yang masuk dalam jajaran tersebut, dan Metland menjadi salah satunya,” kata Thomas dalam keterangan resmi, seperti dikutip pada Rabu (25/11/2020).

Penghargaan 2020 Asia’s 200 Best Companies Under US$1 Billion diberikan kepada perusahaan yang memiliki pertumbuhan konsisten dengan rekam jejak yang baik. 

Selain itu, perusahaan yang terpilih dalam penghargaan tersebut juga yang memiliki peringkat teratas dalam hal penjualan dan pertumbuhan laba, tingkat utang yang rendah, serta tata kelola yang baik.

Proses seleksi dari penghargaan ini melibatkan 18.000 perusahaan terbuka di Asia Pasifik. Sebanyak 11 perusahaan dari Indonesia yang bergerak di berbagai sektor terpilih masuk dalam penghargaan tersebut.

Adapun, per akhir kuartal III/2020, MTLA mencatatkan pendapatan marketing sales senilai Rp540 miliar atau 27 persen dari target yang dipasang senilai Rp2 triliun. Perinciannya, prapenjualan dari properti senilai Rp365 miliar dan pendapatan berulang senilai Rp175 miliar.

“Ke depan, kita masih dihadapkan dengan berbagai tantangan untuk mempertahankan kinerja perusahaan, diantaranya adalah pandemi Covid 19 yang belum mereda. Kami terus meningkatkan efektifitas kinerja demi kesuksesan Metland,” tulis Thomas.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

forbes metropolitan land
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top