Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Akuisisi RS Milik Emtek (EMTK), Omni Hospitals (SAME) Tambah Modal

PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk. atau Omni Hospitals akan menerbitkan sebanyak-banyaknya 10,3 miliar saham baru untuk menambah permodalan. Tambahan modal dibutuhkan untuk akuisisi rumah sakit milik PT Elang Medika Corpora (EMC).
RS Omni Pulomas, salah satu rumah sakit yang dikelola oleh PT PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk. - omnihospitals
RS Omni Pulomas, salah satu rumah sakit yang dikelola oleh PT PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk. - omnihospitals

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten rumah sakit PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk. atau Omni Hospitals mengumumkan rencana penggalangan dana dalam rangka penambahan modal dengan skema penambahan modal perseroan dengan skema hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) atau rights issue.

Berdasarkan keterbukaan informasi perseroan Sabtu (21/10/2020), emiten berkode saham SAME tersebut bermaksud untuk menerbitkan sebanyak-banyaknya 10,3 miliar saham baru dengan nilai nominal Rp20 per lembar saham.

“Hingga saat ini Perseroan belum menunjuk pihak manapun untuk menjadi pembeli siaga, mengingat belum ada indikasi apakah pemegang saham utama perseroan, yaitu PT Omni Health Care (PT OHC) akan melaksanakan HMETD yang akan dimilikinya dalam rangka penambahan modal dengan memberikan HMETD,” tulis manajemen.  

Adapun, perseroan akan melancarkan aksi korporasi tersebut usai mendapatkan restu dari pemegang saham lewat Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang akan diselenggarakan Selasa (24/11/2020) mendatang.

Perseroan berencana menggunakan dana yang diterimanya untuk melakukan ekspansi dan investasi usaha salah satunya adalah untuk melakukan pengambilalihan seluruh saham dalam PT Elang Medika Corpora (EMC) yang dimiliki oleh PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. (EMTK).

Pengambilalihan saham PT Elang Medika Corpora diharapkan dapat mewujudkan visi perseroan untuk menjadi grup rumah sakit terdepan dalam pelayanan kesehatan yang terbaik. Penambahan modal tentu saja akan membuat struktur permodalan sehingga perseroan bisa menyediakan layanan kesehatan yang unggul.

Berdasarkan pemberitaan sebelumnya, SAME sudah mengumumkan akan membeli seluruh saham EMC dengan harga pembelian Rp1,25 triliun.

Jumlah saham EMC yang akan diambil alih oleh perseroan adalah 1.254.899 lembar saham atau 99,99 persen dari modal disetor dan ditempatkan pada EMC, dengan nilai nominal seharga Rp1 juta per lembar saham.

Pembayaran atas pengalihan tersebut akan dilakukan secara tunai oleh perseroan dari hasil yang diterima berdasarkan penambahan modal melalui skema right issue.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper