Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Berita Populer Market, Garuda (GIAA) Dapat Restu Pencairan Dana PEN Rp8,5 Triliun dan Harga Karet Diprediksi Semakin Melar

Berita Garuda (GIAA) dapat restu pencairan dana PEN Rp8,5 triliun jadi berita terpopuler kanal Market hari ini, Jumat (20/11/2020).
Laras Devi Rachmawati
Laras Devi Rachmawati - Bisnis.com 20 November 2020  |  18:06 WIB
Ilustrasi. Pramugari Garuda Indonesia. - garuda/indonesia.com
Ilustrasi. Pramugari Garuda Indonesia. - garuda/indonesia.com

1. Sah! Garuda (GIAA) Dapat Restu Pencairan Dana PEN Rp8,5 Triliun

PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. (GIAA) mengantongi izin pemegang saham untuk menerbitkan obligasi wajib konversi dengan jumlah sebanyak-banyaknya Rp8,5 triliun.

GIAA telah menyelesaikan rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) pada Jumat (20/11/2020). Salah satu mata acara yakni meminta restu untuk penerbitan obligasi wajib konversi (OWK) atau mandatory convertible bond (MCB) yang merupakan bagian program pemulihan ekonomi nasional (PEN).

Baca berita selengkapnya di sini.

2. Harga Emas Hari Ini, Jumat 20 November 2020

Harga Emas bertahan di level US$1.860 per troy ounce dan terus tertekan seiring dengan sentimen perkembangan vaksin virus corona (Covid-19).

Berdasarkan data Bloomberg, harga emas spot turun 0,18 persen ke level US$1.863,24 per troy ounce pada Kamis (19/11/2020) pukul 18.22 Waktu New York atau Jumat (20/11/2020) pukul 06.22 Waktu Jakarta. Emas berjangka Comex di sisi lain naik super tipis 0,01 persen ke posisi US$1.861,6 per troy ounce.

Baca berita selengkapnya di sini.

3. Pefindo Pangkas Peringkat Waskita Karya (WSKT) dan 2 Surat Utangnya

PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) memangkas peringkat PT Waskita Karya (Persero) Tbk. dan sejumlah surat utang yang diterbitkan oleh emiten kontraktor pelat merah tersebut menjadi idBBB outlook stabil.

Dalam laporan hasil pemeringkatan yang dipublikasikan lewat laman resmi Bursa Efek Indonesia, SVP Corporate Secretary Waskita Karya Ratna Ningrum menyebut penurunan peringkat itu sehubungan dengan diterimanya sertifikat pemeringkatan dari PT Pefindo.

Baca berita selengkapnya di sini.

4. IHSG Menuju Reli 5 Sesi, Cek Rekomendasi Saham Hari Ini

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpeluang mencetak pekan sempunr bila mampu menutup perdagangan hari ini, Jumat (19/11/2020) dengan parkir di zona hijau. Saham emiten perbankan dan properti menjadi rekomendasi sekuritas.

Direktur Indosurya Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan pergerakan IHSG terlihat masih akan berlanjut jika IHSG berhasil bertahan di atas level resisten. Dia menambahkan, kenaikan IHSG juga ditopang oleh masih stabilnya perekonomian Indonesia yang terlihat dari data yang telah terlansir.

Baca berita selengkapnya di sini.

5. Harga Karet Diprediksi Semakin Melar, Ini Sebabnya

Harga karet mulai kembali menunjukkan tren perbaikan setelah sempat terkoreksi. Prospek penguatan yang berkelanjutan pun cukup terbuka seiring dengan tingkat permintaan yang tinggi dari sektor otomotif di China.

Data dari Bloomberg pada Kamis (19/11/2020) mencatat, harga karet untuk kontrak Februari 2021 di pasar Singapura terpantau pada level US$156 sen per kilogram, menguat 1,40 poin atau 0,91 persen dibandingkan posisi pada perdagangan sebelumnya.

Baca berita selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Garuda Indonesia Berita Terpopuler
Editor : Rivki Maulana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top