Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Luhut Bawa Kabar Gembira, Saham ANTM, INCO, TINS Kompak Melejit

Saham PT Aneka Tambang Tbk. PT Vale Indonesia Tbk, dan PT Timah Tbk. kompak melesat di awal perdagangan Rabu (18/11/2020). Saham ketiga emiten terbang setelah Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Pandjaitan melawat ke Amerika Serikat untuk penjajakan investasi kendaraan listrik.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 18 November 2020  |  09:59 WIB
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Bisnis - Abdullah Azzam
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Bisnis - Abdullah Azzam

Bisnis.com,JAKARTA— Saham-saham anggota Holding BUMN Industri Minerba mendapat berkah dari kabar yang dibawah oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Pandjaitan ke Amerika Serikat.

Berdasarkan data Bloomberg, pergerakan harga saham PT Aneka Tambang Tbk. (ANTM) tancap gas menguat 30 poin ke level Rp1.220 pada pembukaan perdagangan Rabu (18/11/2020). Pergerakan harga naik 6,30 persen ke level Rp1.265 hingga pukul 09:43 WIB.

Sementara itu, PT Timah Tbk. (TINS) juga melesat 20 poin ke level Rp1.085 pada pembukaan perdagangan. Pergerakan harga saham naik 5,63 persen ke level Rp1.125 sampai pukul 09:43 WIB.

Selanjutnya, PT Vale Indonesia Tbk. (INCO) terbang 30 poin ke level Rp4.610 pada pembukaan. Produsen nikel itu menguat 3,28 persen ke level Rp4.730.

Saham anggota MIND ID itu menguat bersamaan dengan kabar kunjungan kerja Luhut ke Amerika Serikat. Dia dijadwalkan melakukan pertemuan dengan sejumlah pihak seperti CEO Conservation International M. Sanjayan, Managing Director International Monetary Fund Kristalina Georgieva, President of World Bank David Malpass dan United States Trade Representatives (USTR) Robert Lighthizer.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo akan mengutus Menko Marinves Luhut untuk bertemu dengan CEO Tesla Elon Musk guna membahas peluang kerja sama pengembangan mobil listrik di Indonesia.

Dalam sebuah seminar virtual Selasa (18/11/2020), Luhut menyampaikan sejumlah perkembangan terkini rencana proyek baterai listrik di dalam negeri. Menurutnya, produsen baterai kendaraan listrik asal Korea Selatan, LG Chem Ltd, akan melakukan penandatangan pada pekan ini.

“Mungkin kalau tidak ada perubahan LG Korea [LG Chem] akan tanda tangan pekan ini,” ujarnya dalam sebuah seminar virtual Selasa (17/11/2020) pagi.

Luhut mengungkapkan Contemporary Amperex Technology Co. Ltd juga sudah melakukan penandatanganan dengan PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) pada pekan lalu. Kolaborasi itu menurutnya untuk pembuatan lithium battery.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

antam timah vale indonesia tbk Tesla Motors Luhut Pandjaitan
Editor : Rivki Maulana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top