Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sah! Astra International (ASII) Jadi Pemilik 99,99% Saham Astra Life

Astra International mengumumkan akuisisi 49,99 persen saham Astra Life dari Aviva.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 18 November 2020  |  14:56 WIB
Gedung Astra Life - astralife.co.id
Gedung Astra Life - astralife.co.id

Bisnis.com, JAKARTA — PT Astra International Tbk. melalui PT Sedaya Multi Investama mengakuisisi 49,99 saham di PT Astra Aviva Life atau Astra Life dari Aviva International Holdings Limited.

Lewat siaran pers Rabu (18/11/2020), Astra International mengumumkan akuisisi 49,99 persen saham Astra Life dari Aviva. Dengan terlaksananya transaksi, Astra Life kini dimiliki 99,99 persen oleh perseroan baik secara langsung maupun tidak langsung.

Direktur Astra International Suparno Djasmin menyampaikan ucapan terima kasih atas kemitraan yang terjalin dengan Aviva selama 6 tahun. Penambahan porsi kepemilikan menjadi cerminan optimisme perseroan terhadap industri asuransi.

“Akuisisi ini merupakan wujud kepercayaan kami terhadap industri asuransi jiwa yang memiliki prospek menjanjikan di Indonesia,” jelasnya melalui siaran pers, Rabu (18/11/2020).

Berdasarkan catatan Bisnis, Astra dan Aviva menguasai saham Astra Life dengan komposisi sama besar sebelum akuisisi. ASII mengempit sebesar 49,999962 persen, Aviva Holdings International Ltd. (Aviva) sebesar 49,999962 persen, dan Koperasi Astra International (KAI) sebesar 0,000076 persen.

Seperti diketahui, Astra Life merupakan perusahaan asuransi jiwa yang menawarkan produk seperti perlingungan jiwa, kesehatan, kecelekaan, asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi, asuransi jiwa syariah, dan nasabah korproasi berupa program kesehatan karyawan dan dana pensiun.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

astra astra international
Editor : Hafiyyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top