Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Pengemudi ojek daring mengenakan sekat pelindung saat menunggu penumpang di kawasan jalan Kendal, Jakarta, Rabu (10/6/2020). Penggunaan sekat pelindung untuk pembatasan antara pengemudi dan penumpang tersebut sebagai bentuk penerapan protokol kesehatan guna meminimalisir risiko penyebaran virus COVID-19 dalam menghadapi era normal baru. - ANTARA FOTO/Galih Pradipta
Premium

Menilik Alasan Gojek Diminati Emiten Seperti Astra (ASII) dan Telkom (TLKM)

18 November 2020 | 09:17 WIB
Sebelum PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) melalui PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) berinvestasi ke PT Aplikasi Karya Anak Bangsa alias Gojek, langkah serupa juga dilakukan oleh PT Astra International Tbk. (ASII) tahun lalu.

Bisnis.com, JAKARTA – Kehadiran investasi anak usaha PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) melalui PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) ke PT Aplikasi Karya Anak Bangsa alias Gojek, seolah menunjukkan daya tarik tersendiri perusahaan rintisan itu di mata emiten Tanah Air.

Pasalnya, sebelum Telkom memberikan pendanaan melalui Telkomsel ke Gojek senilai US$ 150 juta atau sekitar Rp2,17 triliun, emiten lain telah lebih dulu masuk sebagai penyuntik dana bagi startup yang didirikan oleh Nadiem Makarim tersebut. Adapun emiten itu adalah PT Astra International Tbk. (ASII).

Berdasarkan catatan Bisnis, Astra berpartisipasi dalam tahap pertama pendanaan seri F Gojek dengan investasi senilai US$100 juta pada 2019. Dengan tambahan investasi tersebut, total investasi Astra pada Gojek saat itu mencapai US$ 250 juta

Catatan investasi Astra di Gojek bermula pada 2018. Saat itu, Astra menyuntik US$150 juta dan disebut sebagai langkah terbesar perseroan di bidang digital.

Adapun, dari aksi korporasi itu, Astra dan Gojek saat ini memiliki perusahan patungan yang bergerak di bidang transportasi persewaan.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top