Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Saham BUMN Karya dan Jasa Marga Berkibar, Efek Ustaz Yusuf Mansur?

Pada akhir sesi I perdagangan Selasa (17/11), saham ADHI memimpin dengan lonjakan 14,02 persen, disusul saham PTPP yang naik 5,91 persen dan WKST yang menguat 2,94 persen.
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com 17 November 2020  |  12:39 WIB
Ustaz Yusuf Mansur. - instagram @yusufmansurnews
Ustaz Yusuf Mansur. - instagram @yusufmansurnews

Bisnis.com, JAKARTA – Saham emiten BUMN Karya dan jalan tol menghijau pada akhir perdagangan sesi I hari ini, Selasa (17/11/2020).

Berdasarkan data Bloomberg, saham PT Adhi Karya (Persero) Tbk. memimpin penguatan dengan kenaikan 14,02 persen menjadi Rp935 per saham. Saham dengan ticker ADHI tersebut diperdagangkan sebanyak 23.471 kali dengan turnover Rp227 miliar.

Selanjutnya saham PT PP (Persero) Tbk. mengikuti dengan pertumbuhan 5,91 persen menjadi Rp1.165. 

Saham PT Waskita Karya (Persero) Tbk. menguat 2,94 persen menjadi Rp1.050 per saham dan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. naik 1,36 persen menjadi Rp1.490 per saham.

Selanjutnya, saham emiten jalan tol PT Jasa Marga (Persero) Tbk. terapresiasi 1,62 persen menjadi Rp4.400 per saham.

Selain harapan mengenai bisnis konstruksi dan potensi divestasi melalui Sovereign Wealth Fund (SWF) pada 2021 untuk emiten pelat merah, baru-baru ini Ustaz Yusuf Mansur atau UYM turut menambah sentimen.

UYM yang juga adalah Komisaris Utama PT Paytren Aset Manajemen mengatakan saat ini tengah mengakumulasikan saham dari perusahaan terbuka yang bergerak di industri jalan tol.

“Seluruh tol. Semangatnya membawa doa, membawa keberkahan niat. Kita ada di dalam, dengan menanam doa dan keberkahan, sekali-sekali lah bawa nafas yang beda. [Emiten] BUMN lah,” kata UYM kepada Bisnis, Senin (16/11/2020).

Dalam transaksi kali ini, UYM kembali menegaskan bahwa dana yang digunakannya untuk keperluan investasi. Dia menjelaskan dengan investasi dalam suatu saham bisa membuat rasa memiliki atas perusahaan tersebut.

Adapun, nama UYM kembali ramai di dunia investasi saat dia disinyalir cuan dalam saham PT Bank BRI Syariah Tbk. Setelahnya, UYM bahkan menyebut dirinya juga masuk ke saham PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bumn karya yusuf mansur
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top