Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bukan Cuma Cuan, Ini Alasan Yusuf Mansur Ajak Umat Beli Saham Emiten Tol

Ustaz Yusuf Mansur mengajak khalayak untuk ikut terlibat dalam pembangunan infrastruktur dengan membeli saham-saham emiten terkait,seperti emiten jalan tol.
Rivki Maulana
Rivki Maulana - Bisnis.com 17 November 2020  |  05:38 WIB
Ustaz Yusuf Mansur. - instagram @yusufmansurnews
Ustaz Yusuf Mansur. - instagram @yusufmansurnews

Bisnis.com, JAKARTA - Ustaz Yusuf Mansur kembali meramaikan dunia pasar modal dengan seruan untuk membeli saham emiten infrastruktur. Ajakan Ustaz Yusuf Mansur untuk memborong saham emiten infrastruktur seperti jalan tol bukan sekadar untuk jual beli alias trading.

Ustaz Yusuf Mansur mengatakan sudah saatnya rakyat Indonesia berpartisipasi langsung ke berbagai sektor pembangunan di Indonesia. Caranya dengan menjadi pemegang saham langsung. 

Sebelumnya, Ustaz Yusuf Mansur juga sempat mengajak umat untuk membeli saham PT Bank BRI Syariah Tbk guna mendukung ekonomi syariah. Ustaz yang punya panggilan UYM ini juga sempat mengajak publik untuk membeli saham PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. beberapa waktu lalu.

“Banyak doa aja supaya makin mudah membeli saham-saham berbagai proyek di Indonesia. Masuk ramai-ramai dengan recehan. Bukan untuk jual beli saham. Tapi sebagai owner,” tulis Yusuf Mansur dalam unggahan di media sosial Instagram, Senin (16/11/2020).

Dia berharap, semakin banyak kaum cendekiawan, akademisi, politikus, dan figur publik untuk ikut berpartisipasi dalam gerakan berjamaah. Yusuf Mansur menilai, regulasi di pasar modal saat ini sudah cukup memberikan kemudahan dalam berinvestasi.

Dia berpesan, investasi tidak dilakukan sendiri karena gerakan kolektif tidak bisa dibangun dengan aksi individu. Yusuf Mansur juga mengimbau kalangan pemuda dan pemudi untuk mempelajari sektor keuangan dan ekonomi apapun latar belakangnya.

“Taruh perhatian di industri keuangan, gak ada ruginya,” tukas Yusuf Mansur.

Terlepas manjur atau tidak, pada perdagangan kemarin, Jumat (17/11/2020) saham badan usaha milik negara (BUMN) yang mengelola jalan tol naik signifikan. Saham PT Jasa Marga (Persero) Tbk .naik 4,84 persen ke level 4.330. 

Saham PT Waskita Karya (Persero) Tbk. bahkan naik lebih tinggi, yaitu 8,51 persen ke level 1.020. Waskita Karya merupakan induk dari Waskita Toll Road, perusahaan tol yang memiliki 16 konsesi jalan bebas hambatan.

Dari kalangan swasta, PT Nusantara Infrastructure Tbk. juga mencetak kenaikan harga saham sebesar 2,8 persen menjadi 110. Emiten berkode META ini mengelola jalan tol di Jakarta dan Makassar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jalan tol jasa marga yusuf mansur
Editor : Rivki Maulana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top