Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Berita Populer Market, Lo Kheng Hong Beberkan Soal Pilihannya di Saham Komoditas dan Rekomendasi Saham LQ45, Rebalancing Aset & Momen Window Dressing

Berita Lo Kheng Hong beberkan soal pilihannya di saham komoditas jadi berita terpopuler kanal Market hari ini, Senin (26/10/2020).
Laras Devi Rachmawati
Laras Devi Rachmawati - Bisnis.com 26 Oktober 2020  |  16:53 WIB
Investor saham yang dijuluki Warren Buffet Indonesia Lo Kheng Hong memaparkan materinya pada acara Mega Talkshow Investasi 2020 di Aula Barat Institut Teknologi Bandung (ITB), Bandung, Jawa Barat, Sabtu (7/3/2020). Bisnis - Rachman
Investor saham yang dijuluki Warren Buffet Indonesia Lo Kheng Hong memaparkan materinya pada acara Mega Talkshow Investasi 2020 di Aula Barat Institut Teknologi Bandung (ITB), Bandung, Jawa Barat, Sabtu (7/3/2020). Bisnis - Rachman

1. Lo Kheng Hong Beberkan Soal Pilihannya di Saham Komoditas

Investor kawakan Indonesia, Lo Kheng Hong, justru mampu mendulang cuan besar dari fluktuasi pergerakan harga komoditas yang turut mempengaruhi saham-saham di sektor tersebut.

Lo Kheng Hong (LKH) buka-bukaan soal alasannya menyukai saham-saham komoditas. Sejumlah nama emiten disebut mulai dari PT Timah Tbk. (TINS), PT Indika Energy Tbk. (INDY), hingga PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk. (INKP).

Baca berita selengkapnya di sini.

2. Bukan ANTM dan INCO, Investor Justru Borong Saham HRUM

Sentimen prospek cerah komoditas nikel seiring dengan gencarnya penetrasi mobil listrik secara global berhasil menyulut kenaikan harga saham emiten pertambangan mineral pada pekan lalu.

Investor tampak terus berpihak terhadap emiten tambang terutama yang memiliki portofolio bisnis pertambangan nikel.

Baca berita selengkapnya di sini.

3. Antam (ANTM) Siap Keruk Cuan Lebih Banyak

Emiten pertambangan mineral, PT Aneka Tambang Tbk., siap mengeruk cuan lebih banyak seiring dengan pertumbuhan positif dari kinerja operasional kuartal III/2020, efisiensi biaya produksi, dan prospek cemerlang komoditas utama perseroan.

Mengutip laporan perseroan, emiten berkode saham ANTM itu mencatatkan penjualan emas unaudited sebesar 6.967 kilogram atau setara dengan 223.994 troy ounce.

Baca berita selengkapnya di sini.

4. Rekomendasi Saham LQ45, Rebalancing Aset & Momen Window Dressing

Pembobotan baru pada saham blue chip atau LQ45 yang berlaku 1 November 2020 mendatang oleh Bursa Efek Indonesia menjadi momen rebalancing oleh manajer investasi. Saat yang sama, perubahan ini juga menjadi jalan bagi investor publik meningkatkan cuan karena beriringan dengan momen aksi window dressing.

Bursa Efek Indonesia melalui pengumuman No. Peng-00315/BEI.POP/10-2020 tertanggal 21 Oktober 2020 menyebutkan terjadi perubahan perhitungan pembobotan untuk 14 emiten dalam LQ45 untuk periode November 2020 sampai Januari 2021 berdasarkan free float. Meski begitu, konstituen dalam LQ45 tidak mengalami perubahan.

Baca berita selengkapnya di sini.

5. Nilai Tukar Rupiah Terhadap Dolar AS Hari Ini, 26 Oktober 2020

Nilai tukar rupiah masih akan dipengaruhi oleh gerak indeks dolar Amerika Serikat pada perdagangan hari ini, Senin (26/10/2020).

Berdasarkan data Bloomberg, rupiah parkir di level Rp14.660 per dolar Amerika Serikat (AS) pada penutupan sesi Jumat (23/10/2020). Posisi itu tidak berubah atau stagnan dibandingkan dengan perdagangan hari sebelumnya.

Baca berita selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lo kheng hong Berita Terpopuler
Editor : Rivki Maulana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top