Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bumi Serpong Damai (BSDE) Realisasikan 65 Persen Target Marketing Sales Tahun Ini

Segmen komersial mencatatkan marketing sales paling tinggi sebesar Rp1,6 triliun atau 34 persen dari total pendapatan prapenjualan pada periode Januari - September 2020.
Tengara BSD City di kawasan Bumi Serpong Damai. BSD City merupakan salah satu proyek yang digarap oleh PT Bumi Serpong Damai Tbk./bsdcity.com
Tengara BSD City di kawasan Bumi Serpong Damai. BSD City merupakan salah satu proyek yang digarap oleh PT Bumi Serpong Damai Tbk./bsdcity.com

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten properti PT Bumi Serpong Damail Tbk. telah merealisasikan 65 persen target prapenjualan atau marketing sales yang ditetapkan untuk 2020.

Direktur Bumi Serpong Damai Hermawan menyampaikan bahwa emiten berkode saham BSDE tersebut mencatatkan pendapatan prapenjualan senilai Rp4,7 triliun pada periode sembilan bulan pertama tahun ini. 

Pencapaian tersebut setara dengan 65 persen dari target prapenjualan yang ditetapkan perseroan tahun ini senilai Rp7,2 triliun.

“Pencapaian prapenjualan ini didukung oleh keberhasilan penjualan sejumlah produk baru pada kuartal III/2020, baik segmen residensial maupun komersial, a.l. Freja House, Freja Suites, Loka 65, 92 Avenix, YC Hub di BSD City serta O2+ Urban Pop di Grand Wisata—Bekasi,” tulis Hermawan dalam keterangan resmi, Jumat (16/10/2020).

Adapun perincian dari marketing sales BSDE terdiri dari beberapa segmen. Segmen komersial mencatatkan marketing sales paling tinggi sebesar Rp1,6 triliun atau 34 persen dari total pendapatan prapenjualan pada periode Januari - September 2020.

Dalam segmen komersial, terdapat penjualan lahan komersial di BSD City senilai Rp624,68 miliar, penjualan apartemen senilai Rp346,35 miliar, dan penjualan ruko senilai Rp637,58 miliar.

Hermawan menyebut penjualan hunian vertikal perseroan didukung oleh proyek apartemen di Jakarta Selatan yaitu Southgate di TB Simatupang dan The Elements di Rasuna CBD, apartemen di Jakarta Barat yaitu Aeurium Apartment di Taman Permata Buana, serta Apartment Akasa dan Upperwest BSD City.

Untuk penjualan ruko, marketing sales BSDE ditopang oleh pengembangan proyek baru di BSD Ciy seperti Loka 95, 92 Avenix dan YC Hub, serta O2+ Urban Pop di Grand Wisata—Bekasi. 

Adapun, penjualan lahan turut menopang pencapaian prapenjualan BSDE pada kuartal II/2020. Hermawan menunjukkan bahwa penjualan lahan senilai Rp181,02 miliar kepada PT Sahabat Duta Wisata berkontribusi sebesar 6 persen total prapenjualan BSDE hingga 30 September 2020.

PT Sahabat Duta Wisata merupakan perusahaan patungan yang akan mengembangkan proyek pusat perbelanjaan di Grand Wisata, Bekasi.

“[Dari lokasi [BSD City masih memberikan kontribusi terbesar terhadap total prapenjualan yaitu 63 persen, Grand Wisata sebesar 12 persen, The Zora 8 persen, dan Kota Wisata sebesar 4 persen,” imbuh Hermawan.

Ke depannya, Hermawan optimistis BSDE dapat mencapai target prapenjualan yang ditetapkan Rp7,2 triliun tahun ini. 

BSDE disebut akan melanjutkan ekspansi lewat proyek yang sedang berjalan dan memanfaatkan proyek nasional MIQ yang akan rampung pada akhir tahun.

Program Moving in Quickly (MIQ) diharapkan mampu menarik minat pembelli properti karena menawarkan pembayaran hard cash melalui KPR perbankan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper