Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

TOWR Suntik Modal Tambahan ke Protelinto Menara Permata

Transaksi dalam Keterbukaan Informasi ini adalah peningkatan modal dasar, serta peningkatan modal ditempatkan dan disetor PMP yang seluruhnya diambil oleh Kohinoor.
Dhiany Nadya Utami
Dhiany Nadya Utami - Bisnis.com 15 Oktober 2020  |  21:16 WIB
Ilustrasi - Teknisi melakukan pengecekan pada salah satu base transceiver station (BTS) di Jakarta, Senin (27/1/2020). Bisnis - Arief Hermawan P
Ilustrasi - Teknisi melakukan pengecekan pada salah satu base transceiver station (BTS) di Jakarta, Senin (27/1/2020). Bisnis - Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA - PT Sarana Menara Nusantara Tbk. (TOWR) melakukan peningkatan modal dasar dan modal disetor dan ditempatkan ke entitas anak perseroan PT Protelindo Menara Permata (PMP).

Berdasarkan keterangan di situs resmi perseroan, penempatan modal tersebut dilakukan melalui entitas anak usaha perseroan lainnya PT Istana Kohinoor. Tercatat, TOWR memiliki 51 persen saham di Kohinoor, sedangkan Kohinoor memiliki 99,6 persen saham PMP.

“Transaksi dalam Keterbukaan Informasi ini adalah peningkatan modal dasar, serta peningkatan modal ditempatkan dan disetor PMP yang seluruhnya diambil oleh Kohinoor,” demikian tercantum dalam informasi tersebut, seperti dikutip Bisnis, Kamis (15/10/2020).

Atas peningkatan modal dalam PMP, maka modal dasar PMP yang semula sebesar Rp1 miliar menjadi sebesar Rp21 miliar dan peningkatan modal ditempatkan dan disetor dalam yang semula sebesar Rp 250 juta menjadi sebesar Rp 5,25 miliar.

Adapun, atas peningkatan modal tersebut, maka susunan pemegang saham dalam PMP adalah Kohinoor sebagai pemilik sebesar 5.249 saham atau sebesar 99,98 persen dan Protelindo sebagai pemilik sebesar 1 saham atau sebesar 0,02 persen.

Peningkatan modal tersebut telah disetujui di hadapan notaris pada tanggal 12 Oktober 2020. Pun, peningkatan modal dibiayai melalui kas Kohinoor dan selanjutnya penyetoran modal tersebut dapat digunakan untuk menunjang kegiatan usaha PMP.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sarana menara nusantara towr
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top