Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jasa Marga (JSMR) Rilis SBK Rp1 Triliun, Cek Jadwal dan Kuponnya

Surat Berharga Komersial (SBK) yang akan dirilis Jasa Marga telah mendapatkan rating idA1+ dari Pefindo. Jasa Marga menunjuk PT BNI Sekuritas sebagai penata laksana penerbitan SBK.
Lorenzo Anugrah Mahardhika
Lorenzo Anugrah Mahardhika - Bisnis.com 29 September 2020  |  11:01 WIB
Gerbang tol Pasteur 1 di jalan tol Padaleunyi (Purbaleunyi). - Jasa Marga
Gerbang tol Pasteur 1 di jalan tol Padaleunyi (Purbaleunyi). - Jasa Marga

Bisnis.com,JAKARTA — PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR) akan menerbitkan surat berharga komersial (SBK) dengan jumlah pokok sebanyak-banyaknya Rp1 triliun.

Berdasarkan prospektus perusahaan pada Selasa (29/9/2020), tenor penerbitan SBK telah ditetapkan selama 12 bulan dengan perlakuan bunga diskonto. Kisaran tingkat diskonto yang ditetapkan adalah sebesar 6 persen hingga 7 persen sebelum pajak 20 persen.

Surat utang ini telah mendapatkan rating idA1+ dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo). Perusahaan juga telah menunjuk PT BNI Sekuritas sebagai penata laksana penerbitan SBK.

Manajemen JSMR menjelaskan, dana yang diperoleh dari hasil penerbitan SBK ini, setelah dikurangi dengan biaya-biaya penerbitan SBK akan digunakan  untuk memperbaiki arus kas JSMR dalam jangka pendek. Per Juni 2020, kas dan setara kas Jasa Marga tercatat Rp3,92 triliun, turun 9,5 persen dibandingkan posisi Desember 2019.

Hasil penerbitan juga akan dipergunakan  sebagai modal kerja dan belanja modal perusahaan, seperti untuk pemeliharaan jalan tol dan sarana penunjang jalan tol, serta peningkatan fasilitas jalan tol.

Manajemen JSMR menyebut, apabila dana hasil penerbitan SBK belum dipergunakan seluruhnya, penempatan sementara dana hasil penerbitan memperhatikan keamanan dan likuiditas serta dapat memberikan keuntungan finansial yang wajar bagi perusahaan.

“Perseroan akan melaporkan realisasi penggunaan dana secara berkala kepada Bank Indonesia (“BI”) sesuai dengan PBI 19/2017 dan peraturan pelaksanaannya." jelas manajemen JSMR.

Periode penawaran SBK telah dibuka sejak 18 September lalu dan akan berlangsung hingga 7 Oktober 2020. Tanggal penetapan nominal penerbitan SBK ini adalah pada 8 Oktober 2020.

Pembayaran dari investor ke JSMR akan dilakukan pada 14 Oktober 2020. Adapun distribusi SBK secara elektronik di KSEI juga akan dilaksanakan pada 14 Oktober 2020

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jasa marga aksi emiten
Editor : Rivki Maulana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top