Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

SR013 Diburu Investor, Target Penjualan Investree Tembus 3 Kali Lipat

Investree menjadi 1 dari 31 mitra distribusi pemerintah dalam pemesanan sukuk ritel seri SR013.
Dhiany Nadya Utami
Dhiany Nadya Utami - Bisnis.com 23 September 2020  |  17:50 WIB
Ilustrasi Sukuk Ritel SR13 - Instagram @djpprkemenkau
Ilustrasi Sukuk Ritel SR13 - Instagram @djpprkemenkau

Bisnis.com, JAKARTA — Animo masyarakat yang tinggi terhadap penawaran sukuk ritel seri SR013 dirasakan pula oleh mitra distribusi, salah satunya PT Investree Radhika Jaya (Investree). Penjualan di mitra distribusi daring ini bahkan mencapai tiga kali lipat dari target semula.

Berdasarkan informasi dari laman Investree per Rabu (23/9/2020) sekitar pukul 09.30 atau 30 menit sebelum masa penawaran ditutup, penjualan SR013 secara keseluruhan telah menyentuh Rp25,34 triliun.

Realisasi penjualan hingga saat ini telah jauh melewati target kuota sebelumnya yakni Rp12 triliun. Bahkan, awalnya pemerintah dan para mitra distribusi hanya menargetkan sukuk ini bisa terjual sekitar Rp5 triliun.

Secara keseluruhan, ada 31 mitra distribusi penjualan SR013. Mitra distribusi membantu pemerintah dalam melayani pemesanan pembelian SBSN ritel secara langsung melalui sistem elektronik atau layanan online. 

Co-Founder & CEO Investree Adrian Gunadi mengatakan performa penjualan Sukuk Ritel seri SR013 di Investree cukup memuaskan.

Menurut data per 18 September 2020, penjualan Sukuk Ritel seri SR013 di Investree telah mencapai hampir 3 kali lipat dari target yang mereka tentukan sebelumnya.

“Kami tentu bersyukur atas pencapaian ini dan berkomitmen untuk melanjutkan kerja keras kami dalam memberikan sosialisasi dan edukasi terkait investasi SBN/SBSN kepada masyarakat,” kata Adrian kepada Bisnis, Rabu (23/9/2020)

Lebih lanjut, Adrian menilai adanya penawaran instrumen investasi Sukuk Ritel seri SR013 di platform Investree memberikan alternatif bagi para Lender selain mendanai pinjaman di marketplace Investree.

Menurutnya, dengan fiturnya yang aman, mudah, dan terjangkau, instrumen investasi syariah SR013 dapat meningkatkan minat para Lender untuk mendiversifikasi pendanaan di Investree serta mendukung pemerintah dalam membangun negeri.

“Tentu saja, hal ini disambut antusiasme tinggi para Lender Investree,” imbuh pria yang juga merupakan Chairman Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI) ini.

Dia berharap adanya diversifikasi instrumen investasi seperti SR013 mampu mendukung misi pemerintah untuk membangun maturitas habit investasi masyarakat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sukuk ritel Investree
Editor : Rivki Maulana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top