Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sepak Terjang Saham Pollux (POLL), dari Rp3.660 Jadi Rp9.100 dalam 8 Hari

Hari ini BEI memutuskan untuk mensuspensi saham Pollux, setelah mengumumkan mengawasi pergerakan saham POLL atas dugaan peningkatan harga saham di luar kebiasaan atau unusual market activity (UMA) kemarin.
Lorenzo Anugrah Mahardhika
Lorenzo Anugrah Mahardhika - Bisnis.com 16 September 2020  |  15:08 WIB
Proyek mega superblok Meisterstadt atau Pollux Habibie di Batam Centre, Batam, Kepulauan Riau. - Istimewa
Proyek mega superblok Meisterstadt atau Pollux Habibie di Batam Centre, Batam, Kepulauan Riau. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bursa Efek Indonesia (BEI) melakukan suspensi atau penghentian sementara perdagangan efek PT Pollux Properti Indonesia Tbk.

Dalam keterbukaan informasi BEI pada Rabu (16/9/2020), Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI Lidia M. Panjaitan menjelaskan keputusan BEI melakukan suspensi didasarkan pada peningkatan harga kumulatif yang signifikan pada saham POLL.

Pergerakan saham POLL memang menunjukkan grafik meningkat sejak awal September lalu. Pada 7 September, saham POLL tercatat pada harga Rp3.660 per saham. Harga tersebut kemudian meroket hingga Rp5.450 hanya dalam waktu dua hari.

Pada penutupan perdagangan 11 September 2020, harga saham POLL telah menembus kisaran Rp6.000, tepatnya pada posisi Rp6.650. Selanjutnya, pada awal pekan ini, harga saham emiten pengembang Meisterstadt di Batam ini nyaris mencapai kisaran Rp8.000 pada level Rp7.975.

Dengan demikian, dalam periode 7 September hingga 14 September 2020, harga saham POLL telah naik 117,89 persen.

Pada Selasa (15/9/2020) kemarin, BEI mengumumkan mengawasi pergerakan saham POLL atas dugaan peningkatan harga saham di luar kebiasaan atau unusual market activity (UMA). Pada penutupan perdagangan hari Selasa, POLL telah menembus angka Rp9.100.

Akhirnya, pada hari ini, BEI memutuskan untuk mensuspensi saham Pollux.Otoritas bursa juga tidak menentukan batas waktu suspensi saham ini.

"Penghentian sementara perdagangan Saham POLL tersebut dilakukan di Pasar Reguler dan Pasar Tunai, dengan tujuan untuk memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi yang ada dalam setiap pengambilan keputusan investasinya di Saham POLL," demikian kutipan keterangan PT BEI.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

suspensi saham pollux properties
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top