Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pollux Properti (POLL) Alihkan 1,22 Juta Saham Anak Usaha, Berapa Nilainya?

PT Pollux Properties Indonesia Tbk. (POLL) mengalihkan seluruh saham pada anak usaha perseroan kepada PT Molly Sentosa Indonesia.
Nuhansa Mikrefin Yoedo Putra
Nuhansa Mikrefin Yoedo Putra - Bisnis.com 06 Oktober 2022  |  06:01 WIB
Pollux Properti (POLL) Alihkan 1,22 Juta Saham Anak Usaha, Berapa Nilainya?
Proyek mega superblok Meisterstadt atau Pollux Habibie di Batam Centre, Batam, Kepulauan Riau. - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Pollux Properties Indonesia Tbk. (POLL) mengalihkan seluruh saham pada anak usaha perseroan kepada PT Molly Sentosa Indonesia.

Direktur Utama Pollux Properties Janto Zefania mengatakan POLL telah mengalihkan sahamnya pada anak usaha perseroan yang belum aktif, non-operasional, dan tidak ada transaksi maupun rekening bank. Adapun sebanyak 1,22 juta saham telah dialihkan kepada Molly Sentosa.

Secara rinci, POLL mengalihkan sebanyak 999 saham PT Pollux Habibie Internasional kepada Molly Sentosa. Kemudian sebanyak 500 ribu saham PT HabibiePo Rumah Sakit Internasional dialihkan, dan 725 ribu saham PT Pollux Lieco Karawang.

“Bahwa seluruh saham milik Perseroan telah dialihkan kepada PT Molly Sentosa Indonesia, berkedudukan di Kota Semarang yang merupakan perusahaan afiliasi dari Perseroan,” ujar Janto dikutip melalui keterbukaan informasi pada Rabu (5/10/2022).

Nilai transaksi atas pengalihan saham pada anak usaha POLL tidak melebihi 0,5 persen dari modal disetor dan tidak melebihi jumlah Rp5 miliar. Dengan ini, Poll tidak wajib melakukan prosedur jika bermaksud melakukan transaksi afiliasi sebagaimana diatur dalam Pasal 4 ayat (1) POJK Nomor 42/POJK.04/2020 tentang Transaksi Afiliasi dan Transaksi Benturan Kepentingan.

Sebagai informasi, POLL mengumumkan tak akan membagikan dividen di tahun ini melalui hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang digelar pada 28 Juli 2022.

"Oleh karena perseroan mengalami kerugian, diusulkan untuk menyetujui tidak ada pembagian Dividen untuk Tahun Buku 2021," tulis manajemen melalui keterbukaan informasi dikutip Senin (1/8/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pollux properties properti saham dividen
Editor : Pandu Gumilar
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top