Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Waskita (WSKT) Kantongi Rp1,08 Triliun dari Tiga Proyek Pengairan

Tiga proyek baru yang didapat Waskita Karya yaitu pembangunan Bendungan Way Sekampung paket IV, proyek Bendungan Jragung Paket I, dan pembangunan Sewerage Jambi B2.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 15 September 2020  |  11:39 WIB
Bendungan Way Sekampung di Lampung, salah satu proyek PT Waskita Karya (Persero) Tbk. Di proyek ini, Waskita Karya menggarap paket II dan paket IV. - istimewa
Bendungan Way Sekampung di Lampung, salah satu proyek PT Waskita Karya (Persero) Tbk. Di proyek ini, Waskita Karya menggarap paket II dan paket IV. - istimewa

Bisnis.com,JAKARTA — PT Waskita Karya (Persero) Tbk. mengantongi kontrak tiga proyek infrastruktur pengairan baru.

Senior Vice President Corporate Secretary Waskita Karya Shastia Hadiarti mengungkapkan perseroan dipercaya menjadi kontraktor pelaksana pembangunan 3 proyek infrastruktur yang tersebar di Jawa dan Sumatra.

Ketiga proyek anyar yang digarap Waskita Karya yaitu  pembangunan Bendungan Way Sekampung paket IV, proyek Bendungan Jragung Paket I, dan pembangunan Sewerage Jambi B2.

“Total nilai ketiga proyek tersebut mencapai Rp1,08 triliun,” jelasnya Selasa (15/9/2020).

Shastia menjelaskan bahwa kontrak konstruksi untuk proyek Bendungan Way Sekampung IV sudah diteken pada 9 September 2020. 

Lingkup pekerjaan yang dilakukan oleh emiten berkode saham WSKT itu yakni pekerjaan jembatan, leneng dan oprit jembatan, akses jalan baru, pekerjaan dermaga, dan pekerjaan trashboom termasuk penyelenggaraan sistem manajemen keselamatan konstruksi (SMKK).

“Sementara itu, untuk proyek Bendungan Jragung dan Sewerage Jambi sudah diumumkan Waskita sebagai pemenang dan saat ini menunggu masa sanggah,” imbuhnya.

Dia menjelaskan bahwa WSKT juga tengah menyelesaikan proyek Bendungan Way Sekampung paket II. Progres pekerjaan proyek sudah mencapai 92,92 persen per akhir Agustus 2020 dan diproyeksikan untuk selesai pada 2020.

Selain Bendungan Way Sekampung, WSKT juga tengah mengerjakan sembilan bendungan lain yang tersebar di wilayah Indonesia.

Kesembilan bendungan itu yakni Bendungan Bener, Bendungan Jlantah, Bendungan Karian, Bendungan Tapin, Bendungan Rukoh, Bendungan Leuwikeris, Bendungan Temef, Bendungan Marga Tiga, dan Bendungan Tiga Dihaji. 

“Kami memastikan pengerjaan seluruh proyek bendungan berjalan sesuai target yang telah ditetapkan dengan mematuhi seluruh protokol kesehatan,” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

waskita karya Kinerja Emiten
Editor : Rivki Maulana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top