Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

MNCN Laksanakan Private Placement Rp513 Miliar

MNCN menerbitkan 600 juta saham baru dengan harga pelaksanaan Rp855 per saham yang diserap oleh Scotts Capital Investment Corporation.
Dhiany Nadya Utami
Dhiany Nadya Utami - Bisnis.com 31 Agustus 2020  |  13:22 WIB
Direktur Utama PT Media Nusantara Citra David Fernando Audy memberikan keterangan saat RUPSLB, di Jakarta, Kamis (20/12/2018). - Bisnis/Abdullah Azzam
Direktur Utama PT Media Nusantara Citra David Fernando Audy memberikan keterangan saat RUPSLB, di Jakarta, Kamis (20/12/2018). - Bisnis/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA — PT MNC Media Nusantara Citra Tbk. (MNCN) telah melakukan private placement dengan menerbitkan 600 juta saham baru dengan raihan dana Rp513 miliar.

Mengacu pada keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia, MNCN telah melakukan penambahan modal tanpa hal memesan efek terlebih dahulu (PMTHMETD) tersebut pada 27 Agustus 2020.

Pelaksanaan private placement ini telah disetujui para pemegang saham MNCN pada rapat umum pemegang saham luar biasa (PUPSLB) yang dilaksanakan pada 26 Agustus 2020.

Adapun perseroan menerbitkan 600 juta saham baru dengan nilai nominal Rp100 per saham pada harga pelaksanaan Rp855 per saham yang diserap oleh Scotts Capital Investment Corporation.

“Dana yang diterima perseroan setelah dikurangi biaya-biaya terkait PMTHMETD akan dipergunakan untuk memperkuat struktur permodalan perseroan,” demikian tertulis dalam informasi tersebut, seperti dikutip Bisnis, Senin (31/8/2020)

Berdasarkan laman resmi perusahaan, G. Scott Capital Partners, LLC (Scott Capital) adalah perusahaan investasi swasta yang berinvestasi di perusahaan yang menawarkan peluang untuk pertumbuhan dan apresiasi modal yang solid dan dapat dicapai.

Scott Capital yang beralamat di Norwalk, Conmecticut, Amerika Serikat ini diketahui mejadi investor untuk sejumlah perusahaan di AS, antara lain VCA Consultants California, Valtera Products California, Pharmaca Colorado, Mosquito Control Sevices Louisiana, dan Continental Structural Plastics Michigan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mnc media nusantara citra private placement
Editor : Hafiyyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top