Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pantang Kendur, Catur Sentosa Adiprana (CSAP) Tetap Eksapnsi Gerai Mitra10

Di tengah pandemi Covid-19, Catur Sentosa Adiprana tetap melanjutkan ekspansi. Perseroan berniat membuka dua gerai Mitra10 hingga akhir tahun.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 18 Agustus 2020  |  17:51 WIB
Gerai Mitra10 yang dikelola anak usaha PT Catur Sentosa Adiparana Tbk. - csap
Gerai Mitra10 yang dikelola anak usaha PT Catur Sentosa Adiparana Tbk. - csap

Bisnis.com,JAKARTA— Emiten ritel bahan bangunan dan peralatan rumah tangga PT Catur Sentosa Adiprana Tbk. akan menambah dua gerai Mitra10 pada paruh kedua 2020.

Direktur Catur Sentosa Adiprana Alouisius Maseimilian mengungkapkan perseroan tetap melanjutkan rencana ekspansi gerai Mitra10 meski di tengah pandemi. Setelah gerai ke-35 di Lombok pada Juni 2020, emiten berkode saham CSAP itu berencana membuka gerai lagi pada sisa tahun ini.

“Ada dua gerai dibuka pada semester II/2020,” ujarnya dalam paparan publik daring, Selasa (18/8/2020).

Alouisius belum dapat membeberkan detail lokasi dua gerai baru Mitra10. Pasalnya, masih ada beberapa hal yang harus diselesaikan. Dia menyebut perseroan selanjutnya akan membuka gerai baru lagi pada semester I/2021.

Di sisi lain, Alouisius mengungkapkan perseroan menganggarkan belanja modal atau capital expenditure (capex) Rp697 miliar pada 2020. Dana itu disiapkan untuk ekspansi toko modern 3—6 unit per tahun.

Akan tetapi, lanjut dia, terjadi pandemi pada 2020. Dengan demikian, realisasi penggunaan capex perseroan senilai Rp150 miliar hingga Juni 2020.

“Penggunaan belanja modal untuk pembukaan 1 toko di Lombok,” imbuhnya.

Berdasarkan catatan Bisnis, CSAP sebelumnya telah menargetkan memiliki 50 gerai pada 2021 mendatang. Sebelum Lombok, perseroan telah membuka 5 cabang baru Mitra10 di kota Cirebon, Yogyakarta, Surabaya, Makassar dan Solo.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kinerja Emiten catur sentosa adiprana
Editor : Rivki Maulana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top