Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Darmin Nasution Jadi Komisaris Utama Smartfren (FREN), Ini Harapan Emiten

Bergabungnya Darmin Nasution menjadi dukungan yang luar biasa bagi Smartfren Telecom.
Dhiany Nadya Utami
Dhiany Nadya Utami - Bisnis.com 14 Agustus 2020  |  15:17 WIB
Darmin Nasution, saat menjabat sebagai Menko Perekonomian dalam penyampaian keberatan atas European Union's Delegation Act yang disusun Komisi Eropa, di Jakarta, Senin (18/3/2019). Kini, Darmin diangkat menjadi Komisaris Utama PT Smartfren Telecom Tbk. (FREN)  - Bisnis/Abdullah Azzam
Darmin Nasution, saat menjabat sebagai Menko Perekonomian dalam penyampaian keberatan atas European Union's Delegation Act yang disusun Komisi Eropa, di Jakarta, Senin (18/3/2019). Kini, Darmin diangkat menjadi Komisaris Utama PT Smartfren Telecom Tbk. (FREN) - Bisnis/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA—Mantan Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution resmi bergabung ke PT Smartfren Telecom Tbk. (FREN) sebagai Komisaris Utama.

Sebelumnya, posisi tersebut diduduki oleh Gandi Sulistyanto Soeherman. Adapun, saat ini Gandi tetap bersama Smartfren dan beralih mengisi kursi Wakil Komisaris Utama.

Presiden Direktur Smartfren Merza Fachys mengatakan bergabungnya Darmin merupakan dukungan yang luar biasa bagi perseroan. Menurutnya, dengan tim yang ada saat ini tekad perseoan semakin bulat untuk untuk berkembang lebih jauh lagi.

“Pak Darmin dengan segala prestasinya, kita harapkan ikut bersama kita mengembangkan perseroan ke depan,” tutur Merza dalam sesi paparan publik, Jumat (14/8/2020)

Bukan kali ini saja Darmin Nasution didapuk menjadi komisaris. Belum lama ini, dia ditunjuk oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir untuk menduduki kursi Komisaris Utama PT Pupuk Indonesia (Persero).

Selain itu, Darmin juga tercatat pernah menjabat sejumlah posisi strategi, seperti menjadi Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia dengan periode 2010-2013 dan Dirjen Pajak Kementerian Keuangan periode 2006-2009.

Dengan bergabungnya Darmin, susunan komisaris Smartfren saat ini sebagai berikut:

Presiden Komisaris: Darmin Nasution

Wakil Komisaris Utama: Gandi Sulistyanto Soeherman

Komisaris iIdnipenden: Sarwono Kusumaatmadja

Komisaris Independen: Renauld Manahan Batubara

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sinar mas smartfren darmin nasution
Editor : Hafiyyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top