Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ciputra (CTRA) Bagikan Dividen Tunai Rp148,3 Miliar

Jumlah dividen yang dibagikan ditetapkan dalam rapat umum pemegang saham tahunan Ciputra Development untuk periode 2019 pada Kamis (30/7/2020).
Lorenzo Anugrah Mahardhika
Lorenzo Anugrah Mahardhika - Bisnis.com 30 Juli 2020  |  14:47 WIB
Ciputra World 2, Jakarta. Proyek ini merupakan salah satu besutan proyek mixed use PT Ciputra Development Tbk. - ciputradevelopment.com
Ciputra World 2, Jakarta. Proyek ini merupakan salah satu besutan proyek mixed use PT Ciputra Development Tbk. - ciputradevelopment.com

Bisnis.com, JAKARTA – PT Ciputra Development Tbk (CTRA) membagikan dividen sebesar Rp148,3 miliar atau Rp8 per saham untuk periode 2019.

Jumlah dividen yang dibagikan ditetapkan dalam rapat umum pemegang saham tahunan Ciputra Development untuk periode 2019 pada Kamis (30/7/2020). Ada sejumlah agenda yang dibahas manajemen, di antaranya penetapan penggunaan laba bersih 2019 dan penjabaran rencana kerja perseroan di 2020. 

Direktur Utama Ciputra Candra Ciputra mengatakan bahwa rapat umum pemegang saham tahunan CTRA untuk periode 2019 menetapkan dividen sebesar Rp8 per saham.

Dengan demikian dividen yang dibagikan sebesar 12,35 persen dari total laba bersih perusahaan senilai Rp1,2 triliun

Jumlah dividen ini sedikit lebih rendah dibandingkan dengan pembagian pada tahun lalu. Pada 2018, Ciputra menebar dividen sebesar Rp185,36 miliar atau Rp10 per saham. Jumlah tersebut mencakup sekitar 15,64 persen dari total laba tahun buku 2018 sebesar Rp1,18 triliun.

Selain itu, CTRA juga menyetujui pengangkatan Dian Sumeler sebagai Komisaris Utama Perseroan dan Tanan Herwandi Antonius sebagai Komisaris Perseroan.

Di tahun 2019, CTRA mencatat total pendapatan sebesar Rp7,6 triliun. Perolehan dari segmen pengembangan properti yang meliputi penjualan rumah hunian, ruko, tanah, apartemen, dan gedung perkantoran tercatat sebesar Rp5,7 triliun. Sedangkan pendapatan dari segmen pendapatan berulang yang meliputi pusat perbelanjaan, hotel, sewa kantor, dan rumah sakit mencapai Rp1,9 triliun.

Sepanjang tahun 2019 CTRA juga telah meluncurkan tiga proyek residensial baru yakni Citra Sentul Raya, CitraLand Driyorejo CBD, dan CitraGarden Puri Jakarta. Hal ini mampu memperkuat posisi CTRA di kancah bisnis properti nasional dan memberikan manfaat bagi perekonomian setempat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

laporan keuangan Kinerja Emiten ciputra development
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top