Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tawarkan Harga Perdana Rp180-Rp280, Pinago Utama IPO Bulan Depan

Pinago Utama akan mengantongi sebanyak-banyaknya Rp43,75 miliar dalam IPO.
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com 29 Juli 2020  |  12:09 WIB
Karyawan melintas di dekat layar elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di PT Bursa Efek Indonesia (BEI). PT Pinago Utama Tbk. berencana melakukan penawaran umum saham perdana atau initial public offering (IPO) pada Agustus 2020. Bisnis - Arief Hermawan P
Karyawan melintas di dekat layar elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di PT Bursa Efek Indonesia (BEI). PT Pinago Utama Tbk. berencana melakukan penawaran umum saham perdana atau initial public offering (IPO) pada Agustus 2020. Bisnis - Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA — PT Pinago Utama Tbk. berencana melakukan penawaran umum saham perdana atau initial public offering (IPO) pada Agustus 2020. Perusahaan perkebunan kelapa sawit dan karet asal Palembang ini membidik dana segar hingga Rp43,75 miliar.

Perusahaan yang berdiri pada 1979 ini akan melepas sebanyak-banyaknya 156,25 juta saham baru ke publik dengan nilai nominal Rp80 setiap saham atau sekitar 20 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah penawaran umum.

Adapun harga penawaran perdana berkisar Rp180—Rp280 per saham. Dengan demikian, Pinago Utama akan mengantongi sebanyak-banyaknya Rp43,75 miliar dalam IPO ini.

Direktur Utama Pinago Utama Bambang Palgoenadi menyampaikan seluruh dana IPO akan digunakan untuk modal kerja seperti pembelian pupuk, pembelian Tandan Buah Segar (TBS) sawit, dan pembelian bahan olahan karet, serta pembayaran kontraktor untuk penyewaan alat berat dan konstruksi.

“Dengan bersertifikasi ISPO dan ISO, perseroan berkomitmen untuk menjaankan kegiatan usaha yang berwawasan lingkungan dan lestari serta terus meningkatkan mutu produk yang dihasilkan,” ujar Bambang lewat konferensi pers virtual pada Rabu (29/7/2020).

Beberapa keunggulan perseroan seperti lokasi strategis perseroan yang terpusat di satu kabupaten, penerapan teknologi mekanisasi, kepemilikan basis kemitraan dengan kebun binaan, pemilihan bibit unggul, pemanfaatan pupuk organik, dan sumber energi yang murah diharapkan dapat menunjang daya saing perusahaan.

Selain itu, Bambang melanjutkan bahwa produk karet perseroan juga telah mendapatkan pengakuan kualitas mutu dari produsen ban ternama. Adapun seluruh produksi karet diekspor kepada klien seperti Michelin, Bridgestone, Hankook, dan Goodyear.

Bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi efek dalam penawaran umum adalah PT Panin Sekuritas Tbk.

Dalam proses IPO ini, Pinago Utama telah mendapatkan pernyataan pra efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) . Rencananya, masa penawaran awal akan dilaksanakan pada 28 Juli—3 Agustus 2020.

Perkiraan masa penawaran umum dilakukan pada 18, 19, 24 Agustus 2020 serta pencatatan saham di Bursa Efek Indonesia akan dilakukan pada 31 Agustus 2020.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ipo panin sekuritas Pinago Utama
Editor : Hafiyyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top