Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

CALON EMITEN: IPO Distributor Boba King Masuk Tahap Bookbuilding

Pada masa penawaran awal, perseroan dalam IPO ini akan melepas saham sebanyak-banyaknya 160 juta saham dengan nilai nominal Rp100 atau 20 persen dari seluruh modal disetor penuh setelah penawaran umum.
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com 27 Juli 2020  |  12:10 WIB
Kegiatan operasional PT Kurniamitra Duta Sentosa Tbk. (KMDS). Istimewa
Kegiatan operasional PT Kurniamitra Duta Sentosa Tbk. (KMDS). Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Penawaran umum saham perdana atau initial public offering (IPO) distributor eksklusif Boba King yaitu PT Kurniamitra Duta Sentosa Tbk. memasuki tahap bookbulduing pada hari ini, Senin (27/7/2020).

Bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi efek dalam IPO adalah PT Victoria Sekuritas Indonesia.

IPO PT Kurniamitra Duta Sentorsa Tbk. saat ini sedang memasuki periode masa penawaran awal [bookbuilding],” kata Direktur Victoria Sekuritas Wisnu Widodo kepada Bisnis, Senin (27/7/2020).

Adapun, PT Kurniamitra Duta Sentosa Tbk. memiliki bisnis di bidang perdagangan produk bahan makanan, minuman, dan peralatan penunjangnya seperti mesin kopi dan blender beserta sparepart-nya.

Perseroan akan menawarkan sahamnya secara publik dengan kode KMDS dan telah mendapatkan ijin publikasi atau pre-effective dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 24 Juli 2020. Sementara pencatatan saham di Bursa Efek Indonesia rencananya akan dilakukan pada 2 September 2020.

Pada masa penawaran awal, perseroan dalam IPO ini akan melepas saham sebanyak-banyaknya 160 juta saham dengan nilai nominal Rp100 atau 20 persen dari seluruh modal disetor penuh setelah penawaran umum.

Secara bersamaan, KMDS juga memberikan program Employee Stock Allocation (ESA) dengan alokasi saham sebanyak-banyaknya 10 persen atau 16 juta saham dari jumlah saham yang ditawarkan.

Perusahaan yang berdiri pada 2000 dengan distribusi produk layanan makanan dan minuman secara nasional ini akan menggunakan dana IPO untuk modal kerja.

Beberapa rencana perseroan ke depannya untuk mendukung pertumbuhan usaha a.l. menambah pasokan barang dagangan berupa makanan maupun minuman, memperluas jaringan pemasaran dengan pendistribusian ke daerah lain di Indonesia yang belum terjangkau, serta program promosi.

PT Kurniamitra Duta Sentosa Tbk. merupakan penyedia one stop solution untuk makanan dan minuman bermerek terkemuka. Adapun, KMDS menjadi distributor eksklusif produk flavours syrup & puree MONIN di Indonesia.

Selain itu, perseroan juga ditunjuk sebagai distributor ekslusif produk premium lain seperti susu MilkLab yang berasal dari Australia, powder premix KAV dari Amerika Serikat, kopi Lavazza dari Italia, produk bubble tea Possmei dari Taiwan, kopi Santino dari Singapura, dan produk lokal Boba King.

Selain mendistribusikan merek ternama, KMDS juga merupakan distributor peralatan pendukung konsumsi makanan dan minuman seperti mesin kopi Expobar dan Faema, dispenser minuman dingin, professional blender JTC dari Taiwan, alat pembuat waffle dan bahan pendukung minuman lainnya.

Saat ini, jaringan distribusi KMDS telah menjangkau hampir seluruh wilayah di Indonesia melalui key account lokal maupun internasional, jaringan ritel modern, dan sub-distributor.

Pangsa pasar perseroan meliputi perhotelan, restoran, gerai kopi lokal, jaringan gerai kopi internasional, pasar modern premium, dan peritel.

Dalam rangka mewujudkan potensi dan proyeksi bisnis, KMDS telah mengimplementasikan beberapa strategi usaha seperti mendirikan pusat distribusi baru di kota-kota besar di Indonesia.

Perusahaan juga mengembangkan sistem Informasi Teknologi terintegrasi antara distributor dengan sub-distributor, pengembangan varian produk, dan peningkatan kapabilitas tenaga penjual produk Perseroan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ipo aksi emiten Victoria Securities Indonesia
Editor : Hafiyyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top