Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Cikarang Listrindo (POWR) Bagi-bagi Dividen Sebesar US$72,65 Juta

Para pemegang saham emiten bersandi POWR ini berhak atas dividen tunai sebesar US$72.659.193. Adapun jumlah tersebut sudah termasuk dividen interim yang telah dibagikan kepada para pemegang saham pada tanggal 27 Desember 2019 sejumlah US$27.977.745.
Dhiany Nadya Utami
Dhiany Nadya Utami - Bisnis.com 20 Juli 2020  |  08:27 WIB
Pembangkit listrik yang dikelola PT Cikarang Listrindo Tbk.  - listrindo.com
Pembangkit listrik yang dikelola PT Cikarang Listrindo Tbk. - listrindo.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Cikarang Listrindo Tbk. bersiap membagikan 64 persen dari laba bersih perseroan untuk tahun buku 2019 yang sebesar US$113.529.989 sebagai dividen bagi para pemegang sahamnya.

Berdasarkan perhitungan tersebut, maka para pemegang saham emiten bersandi POWR ini berhak atas dividen tunai sebesar US$72.659.193. Adapun jumlah tersebut sudah termasuk dividen interim yang telah dibagikan kepada para pemegang saham pada tanggal 27 Desember 2019 sejumlah US$27.977.745.

“Sehingga dividen tunai yang masih akan dibayarkan kepada para pemegang saham yang namanya tercatat pada daftar pemegang saham pada tanggal 29 Juli 2020, adalah sejumlah US$44.681.448,” tulis perseroan dalam risalah RUPST yang dikutip Bisnis, Senin (20/7/2020).

Selain dibagikan sebagai dividen, laba bersih perseroan untuk tahun buku 2019 juga dialokasikan untuk pos cadangan umum sebesar RpUS$11.530, sedangkan sisanya sebesar AS$40.757.266 akan digunakan untuk menambah saldo laba (retained earnings) untuk memperkuat permodalan jangka panjang perseroan.

Kemudian, RUPST juga menyetujui sejumlah hal lain yang masuk dalam mata acara, termasuk pemberhentian Sutanto Joso dari jabatannya selaku Wakil Komisaris Utama dan mengangkatnya sebagai Komisaris Utama, menggantikan Almarhum Bapak Ir. H. Ismail Sofyan.

Berikut susunan pengurus perseroan terhitung sejak ditutupnya RUPS Tahunan sampai dengan berakhirnya masa jabatan anggota Direksi dan Dewan Komisaris pada penutupan RUPS Tahunan untuk Tahun Buku 2020:

Dewan Direksi

Direktur Utama : ANDREW KUKKUTAHLIE LABBAIKA

Wakil Direktur Utama: PNG EWE CHAI

Direktur: MATIUS SUGIAMAN

Direktur: CHRISTANTO PRANATA

Direktur Independen: RICHARD NOEL FLYNN

Dewan Komisaris

Komisaris Utama : SUTANTO JOSO

Komisaris: IWAN PUTRA BRASALI

Komisaris: ALDO PUTRA BRASALI

Komisaris: FENZA SOFYAN

Komisaris: DJERADJAT JANTO JOSO

Komisaris Independen : KISKENDA SURIAHARDJA

Komisaris Independen : IRWAN SOFJAN

Komisaris Independen: JOSEP KARNADY

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

emiten dividen Cikarang Listrindo
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top