Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cikarang Listrindo (POWR) Bagi-bagi Dividen Sebesar US$72,65 Juta

Para pemegang saham emiten bersandi POWR ini berhak atas dividen tunai sebesar US$72.659.193. Adapun jumlah tersebut sudah termasuk dividen interim yang telah dibagikan kepada para pemegang saham pada tanggal 27 Desember 2019 sejumlah US$27.977.745.
Pembangkit listrik yang dikelola PT Cikarang Listrindo Tbk. /listrindo.com
Pembangkit listrik yang dikelola PT Cikarang Listrindo Tbk. /listrindo.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Cikarang Listrindo Tbk. bersiap membagikan 64 persen dari laba bersih perseroan untuk tahun buku 2019 yang sebesar US$113.529.989 sebagai dividen bagi para pemegang sahamnya.

Berdasarkan perhitungan tersebut, maka para pemegang saham emiten bersandi POWR ini berhak atas dividen tunai sebesar US$72.659.193. Adapun jumlah tersebut sudah termasuk dividen interim yang telah dibagikan kepada para pemegang saham pada tanggal 27 Desember 2019 sejumlah US$27.977.745.

“Sehingga dividen tunai yang masih akan dibayarkan kepada para pemegang saham yang namanya tercatat pada daftar pemegang saham pada tanggal 29 Juli 2020, adalah sejumlah US$44.681.448,” tulis perseroan dalam risalah RUPST yang dikutip Bisnis, Senin (20/7/2020).

Selain dibagikan sebagai dividen, laba bersih perseroan untuk tahun buku 2019 juga dialokasikan untuk pos cadangan umum sebesar RpUS$11.530, sedangkan sisanya sebesar AS$40.757.266 akan digunakan untuk menambah saldo laba (retained earnings) untuk memperkuat permodalan jangka panjang perseroan.

Kemudian, RUPST juga menyetujui sejumlah hal lain yang masuk dalam mata acara, termasuk pemberhentian Sutanto Joso dari jabatannya selaku Wakil Komisaris Utama dan mengangkatnya sebagai Komisaris Utama, menggantikan Almarhum Bapak Ir. H. Ismail Sofyan.

Berikut susunan pengurus perseroan terhitung sejak ditutupnya RUPS Tahunan sampai dengan berakhirnya masa jabatan anggota Direksi dan Dewan Komisaris pada penutupan RUPS Tahunan untuk Tahun Buku 2020:

Dewan Direksi

Direktur Utama : ANDREW KUKKUTAHLIE LABBAIKA

Wakil Direktur Utama: PNG EWE CHAI

Direktur: MATIUS SUGIAMAN

Direktur: CHRISTANTO PRANATA

Direktur Independen: RICHARD NOEL FLYNN

Dewan Komisaris

Komisaris Utama : SUTANTO JOSO

Komisaris: IWAN PUTRA BRASALI

Komisaris: ALDO PUTRA BRASALI

Komisaris: FENZA SOFYAN

Komisaris: DJERADJAT JANTO JOSO

Komisaris Independen : KISKENDA SURIAHARDJA

Komisaris Independen : IRWAN SOFJAN

Komisaris Independen: JOSEP KARNADY

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ropesta Sitorus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper