Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR PASAR: Berebut Duit Investor, DKI Jakarta Harus Lebih Serius

Berita mengenai penggalangan dana di pasar modal dan perpanjangan PSBB transisi, antara lain, menjadi sorotan edisi harian Bisnis Indonesia, Jumat (17/7/2020).
Pengunjung melintas di depan papan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Rabu (24/6/2020). Bisnis/Abdurachman
Pengunjung melintas di depan papan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Rabu (24/6/2020). Bisnis/Abdurachman

Bisnis.com, JAKARTA – Berita mengenai penggalangan dana di pasar modal dan perpanjangan PSBB transisi, antara lain, menjadi sorotan edisi harian Bisnis Indonesia, Jumat (17/7/2020).

Berikut beberapa perincian topik utamanya:

Berebut Duit Investor. Titik balik pemulihan ekonomi pada paruh kedua tahun ini menjadi momentum yang bakal dimanfaatkan korporasi untuk menggalang dana dari pasar modal. Berbagai instrumen akan dipakai untuk menarik duit investor.

Muncul Kerawanan Baru. Kelanjutan pembahasan Rancangan Undang Undang Cipta Kerja (RUU Ciptaker) klaster ketenagakerjaan menjadi gelap kembali, menyusul ‘pecah kongsi’ di perwakilan pekerja yang memutuskan keluar dari tim pembahas bakal payung hukum itu.

Stimulus Demi Kejar Target. Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi akhirnya memberikan stimulus kepada Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) demi menggairahkan kembali geliat investasi di sektor hulu migas.

DKI Jakarta Harus Lebih Serius. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memperpanjang masa pembatasan sosial berskala besar transisi fase I selama 2 pekan hingga 30 Juli 2020 seiring dengan meningkatnya penularan virus corona dalam sepekan terakhir.

Okupansi Bus & KA Bakal Melonjak. Operator kereta api dan bus antarkota antarprovinsi berharap bisa menaikkan okupansi hingga maksimal 70% setelah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meniadakan Surat Izin Keluar Masuk (SIKM).

Kejar Momentum Kuartal Ketiga. Pemerintah daerah menjadi ujung tombak penyerapan anggaran pendapatan dan belanja di tengah pandemi Covid-19. Upaya menggerakkan ekonomi daerah perlu dilakukan setidaknya dalam 3 bulan ke depan.

Menanti Tuah Rezim Suku Bunga Murah. Otoritas moneter menerapkan rezim suku bunga murah pada tahun ini dengan tujuan membantu pemerintah memulihkan ekonomi yang tertekan pandemi Covid-19.

China Bangkit Setelah Jatuh. Ekonomi China berbalik arah pada kuartal II/2020 setelah terkontraksi pada kuartal sebelumnya. Meskipun demikian, pemulihan ekonomi Negeri Tirai Bambu masih menghadapi tantangan eksternal karena pandemi virus corona terus berdampak pada ekonomi global.

Maya Buka Dua Opsi Aksi Korporasi. PT Bank Mayapada International Tbk. membuka kemungkinan adanya dua aksi korporasi penambahan modal tahun ini, seiring dengan tingginya komitmen pemegang saham untuk memperkuat permodalan perseroan.

Ada Peluang Di Balik Resesi Singapura. Singapura, salah satu negara adidaya di Asia Tenggara akhirnya harus mengalami resesi akibat pandemi. Namun demikian, sejatinya terdapat pula sejumlah peluang yang bisa dimanfaatkan oleh Indonesia.

Dua Pemimpin Turun Tangan Bantu Salim Group. Batam Industrial Park (BIP) menjadi salah satu proyek paling monumental yang menandai kerja sama strategis antara Indonesia dan Singapura. Dalam pembangunannya, pemimpin dari kedua negara rela turun langsung untuk mengawasi proyek yang dikelola Salim Group itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper