Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Modernland (MDLN) Ajukan Restrukturisasi, Ini Agendanya

Modernland bakal mengadakan Rapat Umum Pemegang Obligasi (RUPO) terkait obligasi berkelanjutan tahap 1 tahun 2015 seri B yang seharusnya dilunasi pada 7 Juli 2020.
Pandu Gumilar
Pandu Gumilar - Bisnis.com 07 Juli 2020  |  13:38 WIB
Green Central City Gadjah Mada, Jakarta, salah satu proyek superblok yang dibangun oleh Modernland Realty.  - moderland.co.id
Green Central City Gadjah Mada, Jakarta, salah satu proyek superblok yang dibangun oleh Modernland Realty. - moderland.co.id

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten properti PT Modernland Realty Tbk. mengajukan restrukturisasi utang senilai Rp150 miliar.

Emiten berkode saham MDLN bakal mengadakan Rapat Umum Pemegang Obligasi (RUPO) terkait obligasi berkelanjutan tahap 1 tahun 2015 seri B (MDLN01BCN1) dengan nominal Rp150 miliar. Obligasi itu seharusnya dilunasi pada 7 Juli 2020.

Namun pengembang Jakarta Garden City itu tidak dapat melakukannya sehingga mengadakan RUPO pada 14 Juli 2020. Perseroan akan meminta persetujuan kreditur untuk Perubahan Tanggal Pelunasan Pokok Obligasi Tahap I Seri B.

Terdapat 6 agenda rapat yang isinya adalah usulan permohonan persetujuan dari debitur kepada kreditur. Pertama, perubahan tingkat bunga obligasi tahap I seri B. Kedua, perubahan jadwal dan tempo pembayaran bunga obligasi.

Ketiga, perubahan tanggal pelunasan pokok obligasi. Keempat, penambahan jaminan atas obligasi tahap I seri B. Kelima, penambahan ketentuan tentang pembayaran dipercepat oleh emiten. Keenam, perubahan ketentuan lain dalam perjanjian perwaliamanatan.

Sementara itu Bursa Efek Indonesia (BEI) menghentikan sementara perdagangan saham dan obligasi PT Modernland Realty Tbk. (MDLN) mulai hari ini, Selasa (7/7/2020).

Berdasarkan pengumuman BEI, suspensi diterapkan merujuk pada pengumuman Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) No. KSEI-7117/DIR/0720 tanggal 6 Juli 2020 perihal penundaan pembayaran pokok obligasi berkelanjutan I Tahap I Tahun 2015 Seri B.

“Bursa memutuskan untuk melakukan penghentian sementara perdagangan efek (saham dan obligasi) MDLN di seluruh pasar terhitung sejak sesi I perdagangan efek tanggal 7 Juli 2020,” tulis BEI dalam keterangannya, Selasa (7/7/2020).

Suspensi berlaku hingga waktu pengumuman lebih lanjut. Bursa juga meminta kepada pihak yang berkepentingan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh perseroan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Obligasi restrukturisasi modernland mdln
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top