Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Keponakan Luhut Pandjaitan Jadi Komisaris Bursa Efek Indonesia

Pandu Patria Sjahrir resmi menjabat sebagai Komisaris Bursa Efek Indonesia yang mewakili para emiten.
Pandu Gumilar
Pandu Gumilar - Bisnis.com 30 Juni 2020  |  13:55 WIB
Karyawan melintas di dekat layar elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di PT Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Selasa (9/6/2020). Bisnis - Arief Hermawan P
Karyawan melintas di dekat layar elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di PT Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Selasa (9/6/2020). Bisnis - Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bursa Efek Indonesia mengangkat Pandu Patria Sjahrir sebagai Komisaris Bursa Efek Indonesia yang mewakili para emiten.

Sebagai informasi, Pandu Patria Sjahrir kini menjabat sebagai Direktur Keuangan PT Toba Bara Sejahtera Tbk. (TOBA). Selain itu dia juga menjabat sebagai Ketua Umum Asosiasi Pertambangan Batubara Indonesia dan pendiri perusahaan modal ventura Indies Capital dan AC Ventures.

Berdasarkan catatan Bisnis, Pandu menyampaikan dirinya ingin mengajak lebih banyak perusahaan startup dan teknologi masuk ke bursa.

Pandu mengatakan sebagai calon anggota konisaris BEI dia ingin menggandeng perusahaan-perusahaan startup dan teknologi untuk bisa menjadi emiten di pasar modal.

Pandu yang juga merupakan CEO SEA Group Indonesia, mencontohkan keberhasilan SEA sebagai perusahaan game Asia Tenggara yang dikenal dengan Garena pernah sukses melantai ke bursa saham di New York pada tahun 2017. Hingga saat ini, kapitalisasi pasarnya mencapai lebih dari US$8 miliar atau setara Rp112 triliun.

Keponakan dari Menteri Koordinasi Maritim dan Investasi Luhut B. Panjaitan itu bakal menjabat selama tiga tahun pada periode 2020 sampai dengan 2023.

OJK telah menetapkan Anggota Dewan Komisaris Perseroan terpilih, sesuai dengan surat OJK kepada Perseroan Nomor: S-169/D.04/2020 tentang Penyampaian Daftar Calon Anggota Dewan Komisaris Terpilih PT Bursa Efek Indonesia Masa Jabatan 2020 sampai dengan 2023.

Adapun susunan Dewan Komisaris masa jabatan 2020-2023 terpilih dalam Rapat yang telah memenuhi ketentuan Pasal 32 ayat 1 huruf b POJK 58 adalah sebagai berikut:

Komisaris Utama: John A. Prasetio
Komisaris: Mohammad Noor Rachman Soejoeti
Komisaris: Heru Handayanto
Komisaris: Karman Pamurahardjo
Komisaris: Pandu Patria Sjahr

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bursa efek indonesia komisaris
Editor : Hafiyyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top