Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

​Cucu Raja Kapal Kini Jadi Nahkoda Baru Samudera Indonesia

Bani Maulana Mulia, cucu dari pendiri Samuera Indonesia Soedarpo Sastrosatomo diangkat menjadi direktur utama menggantikan ayahnya, Masli Mulia.
Lorenzo Anugrah Mahardhika
Lorenzo Anugrah Mahardhika - Bisnis.com 30 Juni 2020  |  16:33 WIB
Direktur PT Samudera Indonesia Tbk Bani M. Mulia (kanan) memberikan penjelasan mengenai kinerja perusahaan saat berkunjung ke kantor redaksi Bisnis Indonesia, di Jakarta, Selasa (16/5/2017). Lewat RUPS 30 Juni 2020, Bani diangkat menjadi Direktur Utama, menggantikan ayahnya Masli Mulia. Foto: JIBI/Bisnis - Dedi Gunawan
Direktur PT Samudera Indonesia Tbk Bani M. Mulia (kanan) memberikan penjelasan mengenai kinerja perusahaan saat berkunjung ke kantor redaksi Bisnis Indonesia, di Jakarta, Selasa (16/5/2017). Lewat RUPS 30 Juni 2020, Bani diangkat menjadi Direktur Utama, menggantikan ayahnya Masli Mulia. Foto: JIBI/Bisnis - Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Samudera Indonesia hari ini resmi melantik jajaran direksi barunya setelah mengadakan RUPS dan RUPSLB pada Selasa (30/6/2020).

Emiten bersandi saham SMDR itu kini dinahkodai Bani Maulana Mulia sebagai Direktur Utama menggantikan ayahnya, Masli Mulia yang naik ke jajaran Dewan Komisaris.

Bani bukanlah wajah baru di SMDR, ia sudah masuk ke lingkungan perusahaan sejak 2009 lalu. Ia sempat menduduki posisi Direktur Pelaksana sejak 2016 lalu. Sebelumnya, Bani menjabat sebagai Komisaris Utusan pada 2013 dan Sekretaris Dewan Komisaris pada 2009 di perusahaan yang sama.

Selain itu, Bani juga memegang jabatan Direktur Utama pada sejumlah anak usaha SMDR, yakni di PT Samudera Terminal Indonesia, PT Samudera Perkapalan Indonesia, PT Samudera Agencies Indonesia, PT Samudera Properti Indonesia, PT Samudera Indonesia Logistik Kargo, PT Silkargo Indonesia, dan PT Perusahaan Pelayaran Nusantara Panurjwan.

Bani merupakan salah satu cucu raja kapal Indonesia yang merupakan pendiri Samudera Indonesia, Soedarpo Sastrosatomo. Ia lahir dari putri ketiga Soedarpo Sastrosatomo, Chandraleika Mulia yang kemudian menikah dengan Masli Mulia.

Pria kelahiran 1980 itu mengenyam pendidikan Sarjana di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia. Ia pun kemudian melanjutkan pendidikannya ke Deakin University, Australia dengan peminatan di bidang Finance.

Selain itu, Bani juga aktif sebagai Wakil Ketua Komite Tetap Perhubungan Laut di Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN). Ia juga merupakan anggota Komite Transportasi dan Energi Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO).

Pada 2019 lalu, Bani sempat mencuri perhatian dunia hiburan lantaran menikahi salah satu aktris kondang Indonesia, Lulu Tobing. Mereka menggelar pernikahan pada Jumat (23/8/2019) secara tertutup. Kabar pernikahan tersebut beredar setelah Lulu Tobing mengunggah foto bersama Bani di akun Instagram pribadinya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

samudera indonesia
Editor : Rivki Maulana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top