Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ignasius Jonan Bakal Menjabat Komisaris di Unilever (UNVR)

Pengangkatan Jonan menjadi salah satu agenda dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Unilever yang akan digelar pada 24 Juli 2020.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 26 Juni 2020  |  08:53 WIB
Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan saat mengisi Leadership Sharing dengan Manajemen Bisnis Indonesia Group: 'Kepemimpinan di Tengah Krisis'  Jumat (24/4/2020). - Instagram
Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan saat mengisi Leadership Sharing dengan Manajemen Bisnis Indonesia Group: 'Kepemimpinan di Tengah Krisis' Jumat (24/4/2020). - Instagram

Bisnis.com, JAKARTA — Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan segera diangkat menjadi komisaris independen PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR).

Pengangkatan Jonan menjadi salah satu agenda dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Unilever yang akan digelar bulan depan, 24 Juli 2020.

Informasi ini disampaikan pihak Unilever dalam laman resmi mereka dalam surat kuasa untuk menghadiri RUPST.

"Pengangkatan kembali dan pengangkatan anggota Dewan Komisaris Perseroan dan perubahan susunan Direksi Perseroan," demikian tertulis dalam surat tersebut yang dipublikasikan Unilever pada Kamis, 25 Juni 2020.

Dalam lampiran surat juga dijelaskan profil singkat dari Jonan sebagai calon komisaris.

"Jonan adalah praktisi manajemen dan keuangan dengan pengalaman luas sebagai pemimpinan berbagai lembaga dan institusi" demikian keterangan dalam lampiran surat.

Lembaga yang pernah ditempat Jonan adalah Citibank, PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero), dan PT Kereta Api Indonesia (Persero). Lalu menjadi Menteri Perhubungan (2014—2016) hingga Menteri ESDM (2016—2019).

Jonan lulus dari Fakultas Ekonomi Universitas Airlangga, Surabaya, dengan jurusan akuntansi. Kemudian mendapat gelar Master of Arts in International Relations and Affairs dari Fletcher School of Law and Diplomaci, Tufts University, Amerika Serikat.

Selain mengangkat Jonan, Unilever juga mengangkat satu direktur baru yaitu Badri Narayana. Dalam lampiran surat dijelaskan, Badri merupakan warga negara India yang akan memimpin bagian penjualan perusahaan.

Badri bukan orang baru di Unilever. Diaa sudah bergabung dengan Unilever pada 2000 sebagai Area Sales and Customer.

Dua peran terakhirnya adalah sebagai Wakil Presiden Global yang berbasis di India dan Wakil Presiden Global, B2B E-Commerce and Route to Market yang juga berada di India.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

unilever ignasius jonan

Sumber : Tempo.co

Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top