Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Generasi Ketiga Bakrie Jadi Direktur Baru di Bumi Resources Mineral (BRMS)

Pemegang saham telah menyetujui menambah anggota baru dalam jajaran direksi, yaitu mengangkat Adika Aryasthana Bakrie, generasi ketiga dari konglomerasi yang didirikan oleh Ahmad Bakrie.
Finna U. Ulfah
Finna U. Ulfah - Bisnis.com 25 Juni 2020  |  18:56 WIB
Fasilitas pengolahan bijih emas PT Bumi Resources Minerals Tbk. (BRMS). - Istimewa
Fasilitas pengolahan bijih emas PT Bumi Resources Minerals Tbk. (BRMS). - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten pertambangan logam, PT Bumi Resources Mineral Tbk., secara resmi mengganti formasi direksi baru setelah menggelar rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) pada hari ini, Kamis 25 Juni 2020.

Pemegang saham telah menyetujui menambah anggota baru dalam jajaran direksi, yaitu mengangkat Adika Aryasthana Bakrie, generasi ketiga dari konglomerasi yang didirikan oleh Ahmad Bakrie.

Untuk diketahui, Adika Aryasthana Bakrie yang kerap disapa Arya merupakan anak ketiga dari Nirwan Bakrie, adik kandung dari Aburizal Bakrie.

Arya adalah lulusan Master of Business Administration (MBA) dari Loyola Marymount University, Los Angeles, California, Amerika Serikat.

Berdasarkan penelusuran Bisnis, jabatan direksi ini merupakan jabatan pertama yang diisi oleh Arya di perusahaan milik Grup Bakrie.

Dua kakak kandungnya, Adika Nuraga Bakrie dan Adhika Andrayudha Bakrie sudah lebih dahulu berkecimpung di jajaran direksi perusahaan entitas Grup Bakrie.

Dalam laporan Bisnis.com, 25 November 2012, Nirwan Bakrie mengklaim generasi ketiga keluarga itu semakin banyak. Ada 11 orang generasi ketiga keluarga Bakrie yang turut dilibatkan.

"Kami berpesan agar para putra mahkota itu tetap menjaga kebersamaan dan tidak ada saling iri. Itu ditanamkan kepada mereka, bahwa kunci dari kelangsungan bisnis bisa sampai 100 tahun," katanya.

Nirwan menyebutka regenerasi perusahaan Bakrie ada di tangan Anindya Bakrie sebagai laki-laki tertua dan Sahla Bakrie sebagai perempuan tertua di generasi ketiga keluarga itu.

Pada generasi kedua, Grup Bakrie dikendalikan oleh Aburizal, Nirwan, Indra Bakrie dan Roosmania Odi Bakrie.

Berikut susunan komisaris dan direksi baru PT Bumi Resources Minerals Tbk.

Komisaris Utama – Saptari Hoedaja
Komisaris Independen – Gories Mere
Komisaris Independen – Winston Jusuf

Direktur Utama – Suseno Kramadibrata
Direktur Independen – Febriansyah Marzuki
Direktur – Muhammad Sulthon
Direktur – Fuad Helmy
Direktur – Herwin Wahyu Hidayat
Direktur – Adika Aryasthana Bakrie

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Grup Bakrie bumi resources minerals RUPS
Editor : Hafiyyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top