Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bursa India Bergerak Positif Meski Kasus Covid-19 Masih Melonjak

Berdasarkan laporan dari Bloomberg pada Senin (22/6/2020), indeks S&P BSE Sensex terpantau naik 0,67 persen ke posisi 34.963,62.
Lorenzo Anugrah Mahardhika
Lorenzo Anugrah Mahardhika - Bisnis.com 22 Juni 2020  |  12:34 WIB
Gedung National Stock Exchange (NSE) di Mumbai, India. - nseindia.com
Gedung National Stock Exchange (NSE) di Mumbai, India. - nseindia.com

Bisnis.com, JAKARTA – Pasar India mengalami kenaikan seiring dengan sikap investor yang mempertimbangkan dampak pembukaan kembali kegiatan ekonomi dengan lonjakan angka kasus positif virus corona di wilayah pedesaan India.

Berdasarkan laporan dari Bloomberg pada Senin (22/6/2020), indeks S&P BSE Sensex terpantau naik 0,67 persen ke posisi 34.963,62. Sebanyak 18 dari 19 indeks subsektor yang dikumpulkan oleh BSE Ltd mengalami kenaikan yang mayoritas dimotori oleh pergerakan saham sektor perbankan

Bajaj Finserv Ltd merupakan saham pendukung pergerakan indeks hari ini dengan meningkat lebih dari 6 persen. Sementara itu, Oil & Natural Gas Corp. menjadi penekan pergerakan saham hari ini dengan kontraksi 0,7 persen.

Saham perusahaan farmasi juga turut menikmati reli positif ini setelah badan pengawas obat setempat menyetujui perawatan untuk pasien terpapar Covid-19. Glenmark Pharmaceuticals Ltd melonjak melewati rerata harian 15 persen setelah diizinkan menjual tablet oral, sementara Cipla Ltd naik 9,4 persen setelah diperbolehkan menjual remdisivir.

Sementara itu, indeks NSE Nifty 50 juga bergerak ke zona hijau sebesar 0,73 persen ke level 10.319,50.

“Investor akan berfokus pada sektor-sektor utama seperti perbankan seiring dengan pembukaan kembali kegiatan ekonomi dan tren pertumbuhan kredit yang mulai terlihat,” ujar Head of Research di IIFL Securities, Abhimanyu Sofat.

Sementara itu, berdasarkan laporan pemerintah setempat, virus corona telah menyebar ke 98 dari 115 pedesaan termiskin di India. India, yang melonggarkan lockdown pada 8 Juni, telah melaporkan lebih dari 400 ribu kasus positif pandemi ini, terbesar keempat didunia, dan juga angka kesembuhan sebesar 227.756 orang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Bursa Asia india bursa india

Sumber : bloomberg

Editor : Hafiyyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top