Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Setelah Astra Agro (AALI), Astra Graphia (ASGR) Bagi Dividen 40 Persen dari Laba

Berdasarkan keputusan rapat, masing-masing pemegang saham Astragraphia akan mendapatkan total dividen sebesar Rp74 per lembar saham.
Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan PT Astra Graphia Tbk. Istimewa
Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan PT Astra Graphia Tbk. Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — PT Astra Graphia Tbk. (ASGR) membagikan 40 persen dari total laba bersihnya pada tahun buku 2019 sebagai dividen bagi para pemegang saham.

Keputusan tersebut diambil dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang dilaksanakan di Jakarta hari ini ini, Rabu (10/6/2020). Berdasarkan keputusan rapat, masing-masing pemegang saham Astragraphia akan mendapatkan total dividen sebesar Rp74 per lembar saham.

Adapun sebelumnya, Astragraphia telah membagikan dividen interim sebesar Rp25 per lembar saham pada 23 Oktober 2019. Pembagian sisa dividen sebesar Rp49 per lembar saham dijadwalkan pada 6 Juli 2020.

Presiden Direktur Astra Graphia Hendrix Pramana mengatakan melihat proyeksi ekonomi Indonesia dan tantangan bisnis tahun ini, pihaknya masih optimis dalam meninjau peluang-peluang usaha baru dan telah menerapkan langkah strategis yang diperlukan.

Menurutnya, kontribusi pendapatan dari bisnis inti solusi dokumen akan mereka optimalkan melalui pendekatan layanan paket solusi pengelolaan dokumen berbasis teknologi dan akuisisi pasar kompetitor.

Selain itu, tambah Hendrix, perusahaan akan terus berupaya menjalankan operational excellence dalam setiap proses di seluruh lini bisnis agar dapat mempertahankan kelangsungan usaha di tengah kondisi pandemi Covid-19.

"Astragraphia akan tetap mendorong pertumbuhan bisnis baru di area layanan printing dan digital, serta melakukan penguatan kompetensi sumber daya manusia untuk mendukung transformasi bisnis,” ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (10/6/2020)

Sementara itu, selain mengatur pembagian dividen, RUPST kali ini juga menyetujui sejumlah hal termasuk perubahan di jajaran komisaris dan direksi perseroan.

Hasil putusan RUPST Astragraphia mengangkat Santosa sebagai Presiden Komisaris menggantikan Bambang Widjanarko Santoso serta Hendrix Pramana sebagai Presiden Direktur menggantikan Herrijadi Halim yang telah memasuki masa purna bakti.

Di level direktur, nama-nama baru juga terlihat antara lain King Iriawan Sutanto sebagai Direktur menggantikan alm. Mangara Pangaribuan dan Widi Triwibowo sebagai Direktur menggantikan posisi Hendrix Pramana, bertanggung jawab juga atas entitas anak PT Astra Graphia Information Technology (AGIT) sebagai Presiden Direktur.

Susunan anggota Dewan Komisaris dan Direksi perusahaan terbaru adalah sebagai berikut:

Presiden Komisaris : Santosa
Komisaris : Gunawan Geniusahardja KomisarisIndependen : Lukito Dewandaya
Presiden Direktur : Hendrix Pramana
Direktur : Halim Wahjana
Direktur : King Iriawan Sutanto
Direktur : Widi Triwibowo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper