Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Link Net (LINK) Bagikan Dividen Rp491 Miliar Lebih, Ini Jadwalnya

Dalam RUPS, PT Link Net Tbk. (LINK) memutuskan bakal membagikan dividen sebesar Rp491,99 miliar atas laba yang diperolehnya pada tahun buku 2019.
Dhiany Nadya Utami
Dhiany Nadya Utami - Bisnis.com 09 Juni 2020  |  18:27 WIB
Presiden Direktur Link Net Marlo Budiman (keempat dari kiri) berfoto bersama dewan direksi Link Aja setelah menyampaikan paparan publik di Jakarta, Jumat (26/4/2019). - Bisnis/Dwi Nicken Tari
Presiden Direktur Link Net Marlo Budiman (keempat dari kiri) berfoto bersama dewan direksi Link Aja setelah menyampaikan paparan publik di Jakarta, Jumat (26/4/2019). - Bisnis/Dwi Nicken Tari

Bisnis.com, JAKARTA — PT Link Net Tbk. (LINK) memutuskan bakal membagikan dividen sebesar Rp491,99 miliar atas laba yang diperolehnya pada tahun buku 2019. Selain itu, perseroan bakal membagikan sejumlah saham bagi karyawannya.

Menurut hasil Rapat Umum Pemegang Tahunan (RUPST) perseroan yang diadakan hari ini, Selasa (9/6/2020), realisasi tersebut berdasarkan rasio pembayaran dividen atau dividend pay out ratio sebesar 55 persen dari total laba bersih 2019.

CEO & President Director Link Net Marlo Budiman mengatakan pembagian dividen tersebut sesuai dengan resolusi yang disetujui oleh pemegang saham, yang mana pemegang saham Link Net akan menerima dividen dengan imbal hasil hampir 7 persen berdasarkan harga saham saat ini.

“Ini merupakan tambahan dari pembelian kembali saham secara signifikan sepanjang 2019 dan awal 2020. Dari Maret 2019 hingga akhir Maret 2020 Link Net mengakuisisi total 160.160.100 saham dengan nilai total Rp615 miliar,” tuturnya.

Pada penutupan perdagangan Selasa (9/6/2020), saham LINK turun 30 poin atau 1,13 persen menjadi Rp2.620. Harga menguat 4,38 persen sepekan terakhir, tetapi masih jatuh 33,84 persen sepanjang 2020.

Selain perihal pembagian dividen, para pemegang saham juga menyetujui seluruh item agenda rapat, termasuk rencana opsi saham karyawan dan manajemen. Perseroan menyebut opsi ini untuk menyelaraskan lebih lanjut manajemen dan staf KPI dengan pemegang saham.

Dewan manajemen dan anggota staf senior akan diberikan saham sebagai bagian dari remunerasi apabila mereka mencapai KPI yang ditetapkan serta sesuai dengan pedoman harga saham.

“Para pemegang saham Link Net yang menyetujui proposal rencana pembagian saham karyawan (emplyoyee share option plan/ESOP) dan rencana opsi saham manajemen (management share option plan/MSOP) dengan terbuka,” tulis manajemen.

Rapat juga menyepakati penunjukan Purwantono, Sungkoro & Surja dari firma Ernst & Young sebagai auditor perusahaan mulai tahun anggaran 2020. Selain itu, sejumlah nama di jajaran komisaris dan direksi perseroan berubah.

Dua nama baru yang masuk dalam jajaran tersebut adalah Alexandeer Rusli yang bergabung sebagai Komisaris Independen serta Victor Indajang sebagai Direktur. Sementara itu Bintang Regen dan Desmond Poon undur diri dari jabatan Komissaris Independen dan Direksi.

Berikut jadwal pembagian dividen tunai LINK:
- Cum Dividen Tunai di Pasar Reguler dan Negoisasi pada tanggal 17 Juni 2020
- Ex Dividen Tunai di Pasar Reguler dan Negoisasi pada tanggal 18 Juni 2020
- Cum Dividen Tunai di Pasar Tunai pada tanggal 19 Juni 2020
- Ex Dividen Tunai di Pasar Tunai pada tanggal 22 Juni 2020

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dividen aksi emiten link net
Editor : Hafiyyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top