Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Mal Bakal Kembali Dibuka, Ini Respons Mitra Adiperkasa (MAPI)

Perseroan menyebut pembukaan tenant Grup MAP yang berada di dalam pusat perbelanjaan akan sangat bergantung pada aturan pemerintah pusat dan daerah.
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 27 Mei 2020  |  14:17 WIB
SOGO Kelapa Gading. Isitimewa
SOGO Kelapa Gading. Isitimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten ritel PT Mitra Adiperkasa Tbk. (MAPI) menyatakan siap untuk membuka kembali kegiatan operasional toko-tokonya di sejumlah pusat perbelanjaan.

Vice President Investor Relations & Corporate Communications MAP Group Ratih D. Gianda mengatakan faktor penentu dari pembukaan tenant Grup MAP yang berada di dalam pusat perbelanjaan akan sangat bergantung pada aturan pemerintah pusat dan daerah.

“Karena MAP group merupakan tenant dan merupakan anchor tenant di beberapa mall besar, maka jadwal buka toko-toko kami mengikuti mall-mall tersebut,” ujar Ratih kepada Bisnis, Rabu (27/5/2020).

Kendati demikian, perseroan juga tetap berusaha mendorong penjualan melalui platform digital yakni e-commerce atau dagang-el dan kerjasama pihak ketiga melalui market place.

Berdasarkan data laporan keuangan per 31 Desember 2019, emiten yang mengoperasikan jaringan department store Sogo tersebut berhasil meraup pendapatan bersih Rp21,58 triliun, naik 14,05 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Laba bersih perseroan juga bertumbuh 26,86 persen menjadi Rp933,49 miliar pada tahun lalu.

Di lantai bursa, hingga pukul 13.49 WIB, pergerakan saham MAPI terpantau positif. Dengan kenaikan sebesar 20 poin atau 2,94 persen, saham MAPI kini berada pada level Rp700.

Untuk diketahui, sejumlah pusat perbelanjaan di kawasan DKI Jakarta berencana kembali beroperasi seiring berakhirnya masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) pada 4 Juni 2020.

Dikutip dari pemberitaan sebelumnya, Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APBBI) DKI Jakarta Ellen Hidayat memastikan bahwa pihak pengelola siap menjalankan layanan dengan merujuk pada standar operasional (SOP).

"Rencananya mall akan kembali dibuka mulai 5 Juni," kata Ellen dalam siaran persnya, Senin (25/5/2020).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mitra adi perkasa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)
Editor : Rivki Maulana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top