Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Resmi Kerja Sama dengan Pinehill Group, Ini Penampakan Indomie di Nigeria

Dari kemasan produknya, Indomie yang disajikan di negara Afrika tersebut ukuran lebih besar dengan dominasi warna hitam.
Indofood/Antara
Indofood/Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Produsen mie instan dengan merek atau jenama Indomie PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. (ICBP) akhirnya resmi meneken kontrak perjanjian dengan Pinehill Group pada pekan lalu.

Untuk diketahui, Pinehill Group atau Pinehill Company Ltd. adalah perusahaan yang bergerak di bidang industri pembuatan mie instan di Arab Saudi, Nigeria, Turki, Mesir, Kenya, Maroko dan Serbia, dengan menggunakan merek 'Indomie' berdasarkan perjanjian lisensi dengan PT Indofood Sukses Makmur Tbk. (INDF), induk perusahaan Indofood CBP.

Pertanyaannya, apakah mie instan yang dijual di negara-negara timur tengah dan Afrika tersebut sama dengan yang dijual di Indonesia?
 
Berdasarkan penelusuran Bisnis melalui jejaring media sosial Instagram, akun kuliner @foodgallerybdg menunjukkan penampakan mie instan Indomie Relish varian seafood delight ukuran 200 gram yang dijual di Nigeria.

“Wihh porsi super jumbo nih dengan rasa seafood delight dan pasti nya halal dong... Rasanya unik juga lho, isian nya ada fish chunk, fish powder, dan bumbunya juga beda sih...,” tulis akun tersebut.

View this post on Instagram

Indomie apa nih, Indomie Relish Rasa Seafood Delight dan ukuran nya 200 Gram!! Wihh porsi super jumbo nih dengan rasa seafood delight dan pasti nya halal dong... Rasanya unik juga lho, isian nya ada fish chunk, fish powder, dan bumbu nya juga beda sih... kapan ya @indomie disini juga buat ukuran segede gini ??? Indomie Relish ini dijual di Nigeria, hayo siapa yang pengen juga? . ————————————————— #foodgallerybdg #indomierelish #indomierelishseafooddelight #kulinerbandung #bandungfoodies #bandung #bandungculinary #kuliner #9gag #jktfoodbang #foodblogger #explorebandung #bandungjuara #bandungbanget #bandungfood #bandungkuliner #culinary #kulinerindonesia #visitbandung #indonesiabanget #wisatakuliner #kulinerjakarta #kulinersurabaya #kulinerbali #kulinercimahi #kulinersemarang #kulinermedan #kulinerpontianak

A post shared by Food&Lifestyle |David Handoko (@foodgallerybdg) on

Dari kemasan produknya, Indomie yang disajikan di negara Afrika tersebut ukuran lebih besar dengan dominasi warna hitam. Hal ini jelas berbeda kemasan Indomie yang disajikan di Indonesia dengan dominasi warna kuning dan ukuran yang lebih kecil yakni 85 gram.

Indomie impor ini juga dibanderol dengan harga yang cukup merogoh kocek. Melalui penelusuran Bisnis melalui situs e-commerce Shopee, varian indomie relish seafood delight dijual dengan kisaran harga Rp85.000 per bungkusnya.

Memang, tidak banyak pedagang yang menjual indomie varian ini. Jika adapun, produk tersebut ditawarkan dalam jumlah yang terbatas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper