Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Resmi Kerja Sama dengan Pinehill Group, Ini Penampakan Indomie di Nigeria

Dari kemasan produknya, Indomie yang disajikan di negara Afrika tersebut ukuran lebih besar dengan dominasi warna hitam.
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 26 Mei 2020  |  11:22 WIB
Indofood - Antara
Indofood - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Produsen mie instan dengan merek atau jenama Indomie PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. (ICBP) akhirnya resmi meneken kontrak perjanjian dengan Pinehill Group pada pekan lalu.

Untuk diketahui, Pinehill Group atau Pinehill Company Ltd. adalah perusahaan yang bergerak di bidang industri pembuatan mie instan di Arab Saudi, Nigeria, Turki, Mesir, Kenya, Maroko dan Serbia, dengan menggunakan merek 'Indomie' berdasarkan perjanjian lisensi dengan PT Indofood Sukses Makmur Tbk. (INDF), induk perusahaan Indofood CBP.

Pertanyaannya, apakah mie instan yang dijual di negara-negara timur tengah dan Afrika tersebut sama dengan yang dijual di Indonesia?
 
Berdasarkan penelusuran Bisnis melalui jejaring media sosial Instagram, akun kuliner @foodgallerybdg menunjukkan penampakan mie instan Indomie Relish varian seafood delight ukuran 200 gram yang dijual di Nigeria.

“Wihh porsi super jumbo nih dengan rasa seafood delight dan pasti nya halal dong... Rasanya unik juga lho, isian nya ada fish chunk, fish powder, dan bumbunya juga beda sih...,” tulis akun tersebut.

View this post on Instagram

Indomie apa nih, Indomie Relish Rasa Seafood Delight dan ukuran nya 200 Gram!! Wihh porsi super jumbo nih dengan rasa seafood delight dan pasti nya halal dong... Rasanya unik juga lho, isian nya ada fish chunk, fish powder, dan bumbu nya juga beda sih... kapan ya @indomie disini juga buat ukuran segede gini ??? Indomie Relish ini dijual di Nigeria, hayo siapa yang pengen juga? . ————————————————— #foodgallerybdg #indomierelish #indomierelishseafooddelight #kulinerbandung #bandungfoodies #bandung #bandungculinary #kuliner #9gag #jktfoodbang #foodblogger #explorebandung #bandungjuara #bandungbanget #bandungfood #bandungkuliner #culinary #kulinerindonesia #visitbandung #indonesiabanget #wisatakuliner #kulinerjakarta #kulinersurabaya #kulinerbali #kulinercimahi #kulinersemarang #kulinermedan #kulinerpontianak

A post shared by Food&Lifestyle |David Handoko (@foodgallerybdg) on

Dari kemasan produknya, Indomie yang disajikan di negara Afrika tersebut ukuran lebih besar dengan dominasi warna hitam. Hal ini jelas berbeda kemasan Indomie yang disajikan di Indonesia dengan dominasi warna kuning dan ukuran yang lebih kecil yakni 85 gram.

Indomie impor ini juga dibanderol dengan harga yang cukup merogoh kocek. Melalui penelusuran Bisnis melalui situs e-commerce Shopee, varian indomie relish seafood delight dijual dengan kisaran harga Rp85.000 per bungkusnya.

Memang, tidak banyak pedagang yang menjual indomie varian ini. Jika adapun, produk tersebut ditawarkan dalam jumlah yang terbatas. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

nigeria indomie indofood cbp sukses makmur
Editor : Hadijah Alaydrus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top