PT Estika Tata Tiara (BEEF) Optimistis Saham Baru Bakal Terserap

Emiten berkode saham BEEF itu berniat melakukan private placement dengan melepas 188 juta saham untuk meraih dana segar sebesar Rp 68 miliar.
Pandu Gumilar
Pandu Gumilar - Bisnis.com 10 Februari 2020  |  06:29 WIB
PT Estika Tata Tiara (BEEF) Optimistis Saham Baru Bakal Terserap
Pengunjung beraktivitas di depan layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di galeri PT Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Selasa (4/2 - 2020). ANTARA / Reno Esnir

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten peternakan terintegrasi PT Estika Tata Tiara Tbk. optimistis bisa mendapatkan suntikan modal dari investor anyar.

Emiten berkode saham BEEF itu berniat melakukan private placement dengan melepas 188 juta saham untuk meraih dana segar sebesar Rp 68 miliar. Direktur Utama Estika Tata Tiara Yustinus Sadmoko mengatakan akan menggunakan dana itu untuk modal kerja dan belanja modal.

"Rencana private placement termasuk salah satu alternatif pendanaan untuk kebutuhan capex dan modal kerja untuk mencapai target 2020," katanya kepada Bisnis pada Minggu (9/2).

Menurutnya sudah ada beberapa calon investor yang tengah dijajaki oleh perseroan. Namun, Yustinus masih belum dapat membeberkannya karena masih terlalu awal untuk diungkapkan.

Pada tahun ini, pemilik merek Kibif itu  memasang target pertumbuhan dua digit seiring dengan tambahan kapasitas baru yang diharapkan selesai akhir tahun ini. Yustinus mengestimasikan target penjualan perseroan sekitar Rp1,6 triliun - Rp2 triliun, serta laba bersih sekitar Rp80 miliar - Rp100 miliar pada tahun depan.

Target penjualan dan laba bersih masing-masing tumbuh di atas 33 persen dan 45 persen secara tahunan. Adapun, belanja modal diperkirakan mencapai Rp300 miliar.

"Target pertumbuhan memperhitungkan kapasitas yang sudah siap dan rencana penambahannya [kapasitas baru]," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
aksi emiten, Estika Tata Tiara

Editor : M. Taufikul Basari
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top