Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Wow, Virus Corona Perkuat Tiga Saham Ini

Wabah virus corona dari Wuhan, China ke kawasan Asia memberikan pengaruh bagi emiten yang berhubungan dengan sanitasi di Indonesia.
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 09 Februari 2020  |  14:51 WIB
virus corona - ilustrasi
virus corona - ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA -- Analis Sucor Sekuritas Hendriko Gani menyebut emiten farmasi dan cetakan sarung tangan karet memiliki pengaruh besar dalam menjaga kesehatan masyarakat di tengah volatilitas pasar akibat penyebaran virus corona sebulan belakangan. 

"Kalau untuk emiten farmasi dan sarung tangan memang akan ada penambahan demand karena orang akan lebih care terhadap kesehatan mereka," ujar Hendriko kepada Bisnis.com pada Minggu (9/2/2020).

Lebih lanjut, Hendriko mengatakan untuk emiten karet khususnya pasar ekspor ke China, dirinya menilai penanganan virus corona hingga saat ini masih berjalan cukup baik.

"Kelihatannya penanganan virus corona ini berjalan cukup baik, dan apabila penanganan ini memang benar berhasil seharusnya ekspor mereka (emiten karet) ke China akan kembali normal," sambung Hendriko. 

Beberapa emiten yang ia jagokan secara teknikal adalah emiten alat kesehatan yakni PT Indofarma (Persero) Tbk. (INAF), emiten rumah sakit PT Mitra Keluarga Karyasehat Tbk. (MIKA) dan emiten cetakan sarung tangan PT Mark Dynamics Indonesia Tbk. (MARK)

"Kalau yang saya perhatikan, emiten yang menarik MIKA. Kalau secara teknikal yang menarik baru INAF dan MARK. Untuk emiten seperti KLBF secara teknikal belum mendukung," jelasnya. 

Lebih lanjut, Hendriko memprediksi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan berpotensi untuk menguji resistensi di level 6000 pada pembukaan pasar Senin (10/2/2020) setelah ditutup pada zona hijau pada Jumat (7/2/2012).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

farmasi Mark Dynamics Indonesia
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top