Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

KABAR PASAR 13 JANUARI: Musim Semi Reksa Dana Saham, Momentum untuk Aset Berisiko

Berita mengenai prospek imbal hasil investasi dan peluang aset berisiko, di antaranya, menjadi sorotan edisi harian Bisnis Indonesia, Senin (13/1/2020).
Renat Sofie Andriani
Renat Sofie Andriani - Bisnis.com 13 Januari 2020  |  08:08 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Berita mengenai prospek imbal hasil investasi dan peluang aset berisiko, di antaranya, menjadi sorotan edisi harian Bisnis Indonesia, Senin (13/1/2020).

Berikut beberapa perincian topik utamanya:

Musim Semi Reksa Dana Saham. Sejumlah manajer investasi menyiapkan strategi baru pada tahun ini dengan mengunggulkan reksadana saham, yang diprediksi berbalik arah memberikan imbal hasil positif hingga dua digit.

Porsi Swasta Lebih Besar. Pemerintah menetapkan pembangunan 18 waduk multiguna sebagai prioritas pembangunan hingga 2024. Kalangan swasta diproyeksi memberikan kontribusi pendanaan sebesar Rp96 triliun.

Selamat Datang Mister Son. Tak sampai setahun, salah satu orang terkaya Jepang, Masayoshi Son, dua kali bertemu dengan Presiden Joko Widodo. Keduanya melakukan negosiasi mengenai peluang investasi Son melalui raksasa bisnisnya, Softbank Group Corp.

Dunia Menanti Kesepakatan Dagang. Pekan ketiga tahun ini, perhatian ekonom dan kalangan pebisnis akan tertuju pada sejumlah agenda penting yang berpotensi memengaruhi arah pergerakan ekonomi sepanjang tahun.

Ekonomi Bali Bakal Tumbuh 6%. Tingkat pertumbuhan ekonomi Pulau Dewata pada 2020 diprediksi kembali ke angka 6% didorong oleh meningkatnya kinerja semua jenis lapangan usaha utama

KPK Bisa ‘Beresi’ Asabri. Komisi Pemberantasan Korupsi tidak menutup kemungkinan mengusut kasus kejahatan keuangan terkait dengan pengelolaan dana pensiun dan asuransi di lingkungan PT Asabri.

Momentum untuk Aset Berisiko. Aset investasi berisiko diproyeksi mendapatkan momentum untuk bergerak lebih kuat pada pekan ini seiring dengan optimisme penandatanganan kesepakatan dagang tahap pertama antara AS dan China yang direncanakan berlangsung pada 15 Januari di Washington, AS.

Bisnis Asuransi Jiwa Jalan di Tempat. Bisnis industri asuransi jiwa di Indonesia secara umum berjalan stagnan pada 2019, di tengah adanya kasus dugaan korupsi di PT Asuransi Jiwasraya (Persero) dan persoalan likuiditas AJB Bumiputera yang tak kunjung menemukan titik terang.

Bank Syariah Cari Alternatif Sumber DPK. Pelaku industri perbankan syariah perlu mencari alternatif sumber penghimpunan dana masyarakat atau dana pihak ketiga (DPK) akibat penurunan porsi dana haji pada 2020.

Surabaya, Batam & Balikpapan Prospektif. Di tengah menantangnya bisnis properti nasional tahun ini, tiga daerah diyakini akan lebih cerah ditopang oleh tingginya minat pasar terhadap produk huniannya. Ketiga daerah tersebut adalah Surabaya, Batam, dan Balikpapan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

reksa dana saham
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top