Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR PASAR 13 JANUARI: Musim Semi Reksa Dana Saham, Momentum untuk Aset Berisiko

Berita mengenai prospek imbal hasil investasi dan peluang aset berisiko, di antaranya, menjadi sorotan edisi harian Bisnis Indonesia, Senin (13/1/2020).

Bisnis.com, JAKARTA – Berita mengenai prospek imbal hasil investasi dan peluang aset berisiko, di antaranya, menjadi sorotan edisi harian Bisnis Indonesia, Senin (13/1/2020).

Berikut beberapa perincian topik utamanya:

Musim Semi Reksa Dana Saham. Sejumlah manajer investasi menyiapkan strategi baru pada tahun ini dengan mengunggulkan reksadana saham, yang diprediksi berbalik arah memberikan imbal hasil positif hingga dua digit.

Porsi Swasta Lebih Besar. Pemerintah menetapkan pembangunan 18 waduk multiguna sebagai prioritas pembangunan hingga 2024. Kalangan swasta diproyeksi memberikan kontribusi pendanaan sebesar Rp96 triliun.

Selamat Datang Mister Son. Tak sampai setahun, salah satu orang terkaya Jepang, Masayoshi Son, dua kali bertemu dengan Presiden Joko Widodo. Keduanya melakukan negosiasi mengenai peluang investasi Son melalui raksasa bisnisnya, Softbank Group Corp.

Dunia Menanti Kesepakatan Dagang. Pekan ketiga tahun ini, perhatian ekonom dan kalangan pebisnis akan tertuju pada sejumlah agenda penting yang berpotensi memengaruhi arah pergerakan ekonomi sepanjang tahun.

Ekonomi Bali Bakal Tumbuh 6%. Tingkat pertumbuhan ekonomi Pulau Dewata pada 2020 diprediksi kembali ke angka 6% didorong oleh meningkatnya kinerja semua jenis lapangan usaha utama

KPK Bisa ‘Beresi’ Asabri. Komisi Pemberantasan Korupsi tidak menutup kemungkinan mengusut kasus kejahatan keuangan terkait dengan pengelolaan dana pensiun dan asuransi di lingkungan PT Asabri.

Momentum untuk Aset Berisiko. Aset investasi berisiko diproyeksi mendapatkan momentum untuk bergerak lebih kuat pada pekan ini seiring dengan optimisme penandatanganan kesepakatan dagang tahap pertama antara AS dan China yang direncanakan berlangsung pada 15 Januari di Washington, AS.

Bisnis Asuransi Jiwa Jalan di Tempat. Bisnis industri asuransi jiwa di Indonesia secara umum berjalan stagnan pada 2019, di tengah adanya kasus dugaan korupsi di PT Asuransi Jiwasraya (Persero) dan persoalan likuiditas AJB Bumiputera yang tak kunjung menemukan titik terang.

Bank Syariah Cari Alternatif Sumber DPK. Pelaku industri perbankan syariah perlu mencari alternatif sumber penghimpunan dana masyarakat atau dana pihak ketiga (DPK) akibat penurunan porsi dana haji pada 2020.

Surabaya, Batam & Balikpapan Prospektif. Di tengah menantangnya bisnis properti nasional tahun ini, tiga daerah diyakini akan lebih cerah ditopang oleh tingginya minat pasar terhadap produk huniannya. Ketiga daerah tersebut adalah Surabaya, Batam, dan Balikpapan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper