Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Wapres Ma'ruf Amin Minta Asosiasi Emiten Perkuat Pasar Modal Syariah

Keuangan syariah akan menciptakan ekosistem redistribusi pendapatan dan kekayaan secara adil. Pada ujungnya menciptakan ekonomi dan kesejahteraan.
Anggara Pernando
Anggara Pernando - Bisnis.com 17 Desember 2019  |  15:05 WIB
Ketua Asosiasi Emiten Indonesia (AEI) Frasiscus Welirang (kedua kiri) berjalan mendamping Wakil Presiden Ma'ruf Amin saat menghadiri acara di Bursa Efek Indonesia. - Istimewa
Ketua Asosiasi Emiten Indonesia (AEI) Frasiscus Welirang (kedua kiri) berjalan mendamping Wakil Presiden Ma'ruf Amin saat menghadiri acara di Bursa Efek Indonesia. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Asosiasi Emiten Indonesia (AEI) diminta berperan aktif mengembangkan konsep pasar modal syariah. 

Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengatakan bahwa fasilitas yang dapat diberikan oleh para anggota AEI berupa fasilitas dan edukasi kepada pelaku pasar serta para tenaga pendukung pasar modal terkait 

"Untuk memperluas potensi ekonomi dan keuangan Syariah, AEI dapat berperan aktif memberikan fasilitasi dan edukasi kepada para pelaku pasar dan ahli syariah terkait," kata Ma'ruf di Bursa Efek Indonesia Jakarta, Selasa (18/12/2019).

Upaya mendorong pasar modal syariah ini, menurut Ma'ruf, karena ada prinsip keadilan yang dianut. Keuangan syariah akan menciptakan ekosistem redistribusi pendapatan dan kekayaan secara adil. Pada ujungnya menciptakan ekonomi dan kesejahteraan. 

Ekonomi syariah juga menjawab kebutuhan pembagian resiko dan keuntungan yang lebih adil pula.

"Dalam konsep ekonomi syariah aspek pembagian resiko dan keuntungan di antara para pihak menjadi perhatian.
Tahun 2019 menjadi momentum yang sangat baik bagi pengembangan ekonomi dan keuangan Syariah," katanya.

Ma'ruf yang sebelumnya aktif sebagai dewan pengawas syariah disejumlah lembaga keuangan itu menambahkan pemerintah ingin mendorong agar konsep ekonomi syariah dapat berjalan beriringan dan saling melengkapi dengan konsep ekonomi konvensional.  

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pasar modal ekonomi syariah aksi emiten pasar modal syariah
Editor : Stefanus Arief Setiaji
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top