Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Wandervale Holdings Bakal Serap Saham Baru Intikeramik Alamasri (IKAI)

Perseroan akan melakukan penerbitan saham baru dalam rangka private placement sebanyak-banyaknya 1,21 miliar saham seharga Rp140 per saham.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 19 November 2019  |  11:13 WIB
Direktur Utama PT Intikeramik Alamasri Industri Tbk. Teuku Johas Raffli (kedua dari kanan) dalam public expose pada Kamis (17/10/2019). - Bisnis/Azizah Nur Alfi
Direktur Utama PT Intikeramik Alamasri Industri Tbk. Teuku Johas Raffli (kedua dari kanan) dalam public expose pada Kamis (17/10/2019). - Bisnis/Azizah Nur Alfi

Bisnis.com, JAKARTA - PT Intikeramik Alamasri Industri Tbk. mengumumkan pembeli siaga yang akan menyerap saham baru yang diterbitkan perseroan dengan skema private placement.

Dalam keterbukaan informasi yang dikutip pada Selasa (19/11/2019), Direksi perseroan mengumumkan bahwa emiten bersandi saham IKAI ini akan melaksanakan penambahan modal tanpa hak memesan efek terlebih dahulu (PMTHMETD) atau private placement dengan harga pelaksanaan Rp140 per saham. Perseroan akan melakukan penerbitan saham baru dalam rangka private placement sebanyak-banyaknya 1,21 miliar saham.

"Saham baru tersebut akan dibeli oleh PT Wandervale Holdings Limited (WHL) yang merupakan pihak terafiliasi perseroan," terang direksi dalam pengumuman.

WHL merupakan salah satu pemegang saham perseroan dengan jumlah kepemilikan sebesar 11,85% sebelum pelaksanaan private placement.

Penambahan modal oleh pihak terafilisiasi karena sejumlah pertimbangan. Pertama, penerbitan saham baru melalui PMTHMETD kepada pihak yang tidak terafiliasi akan memerlukan waktu yang lebih lama dalam proses uji tuntas serta diperlukan persyaratan yang sangat ketat dari para investor yang tidak terafiliasi.

Kedua, penerbitan saham baru melalui PMTHMETD kepada pihak terafiliasi akan memberikan kemudahan dan fleksibilitas untuk memperoleh tambahan dana kas pada saat yang tepat dengan rencana pengembangan kegiatan usaha perseroan dan anak usaha perseroan.

Ketiga, WHL selaku salah satu pemegang saham perseroan di atas 5% telah memberikan komitmen untuk pada waktu yang tepat untuk melakukan penambahan penyertaan dalam perseroan untuk mendukung pengembangan kegiatan usaha perseroan dan anak usaha perseroan.

Adapun, jadwal penerbitan saham tambahan hasil PMTHMETD pada 27 November 2019, sedangkan pencatatan saham tambahan hasil PMTHMETD pada 28 November 2019. Setelah aksi koporasi ini, kas dan setara kas perseroan menjadi Rp176 miliar dan jumlah aset menjadi Rp1,44 triliun.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Aksi Korporasi intikeramik
Editor : Ana Noviani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top