Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Lippo Cikarang (LPCK) Tunjuk CEO Baru, Ini Sosoknya

Loh sempat menjabat sebagai Direktur dan Chief Business Development Officer di PT Plaza Indonesia Realty Tbk. (PLIN).
Pandu Gumilar
Pandu Gumilar - Bisnis.com 13 November 2019  |  15:44 WIB
Jajaran direksi Lippo Cikarang melakukan public expose kepada publik terkait hasil rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) 2018, yang menyetujui rights issue senilai US200 juta. - Bisnis/Novita S.Simamora
Jajaran direksi Lippo Cikarang melakukan public expose kepada publik terkait hasil rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) 2018, yang menyetujui rights issue senilai US200 juta. - Bisnis/Novita S.Simamora

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten properti PT Lippo Cikarang Tbk. (LPCK) mengangkat MC. Loh sebagai Chief Executive Officer (CEO) yang baru.

Sebelum menjabat sebagai CEO di salah satu lini usaha Lippo Group, Loh menjabat sebagai Direktur dan Chief Business Development Officer di PT Plaza Indonesia Realty Tbk. (PLIN). Perusahaan pengembang properti berkonsep mixed-use yang memiliki dan mengelola Mall premium terintegrasi, dua hotel bintang 5 serta menara perkantoran di kawasan Bundaran Indonesia, Jakarta Pusat.

“Ini  adalah kesempatan luar  biasa  untuk  kembali  bekerja  bagi Lippo  Cikarang.  Kesempatan  untuk mengubah bisnis  dan meluncurkan   proyek-proyek residensial yang baru dan sukses merupakan suatu tantangan yang sangat menarik,” katanya dalam keterangan resmi pada Rabu (13/11/2019).

Manajemen Lippo Cikarang pun menuliskan Loh pernah bergabung dengan peseroan, tetapi tidak diperinci dengan detil periode jabatannya. Ketika itu, Loh memberikan kontribusi yang signifikan bagi para pemegang saham dengan peningkatan kapitalisasi pasar hampir 10 kali lipat dan pertumbuhan EBITDA sebesar 1.179%.

Loh menaikkan kapitalisasi pasar Lippo Cikarang selama masa jabatannya dari posisi Rp445 miliar menjadi hampir Rp5 triliiun.

Selain itu, manajemen pun mengklaim Loh memiliki pengalaman lebih dari 40 tahun secara global di industri properti dalam hal pembebasan lahan, desain dan pengembangan proyek.

Pada periode terbarunya Loh akan mengemban tanggung jawab untuk memimpin perseroan maju ke depan dengan mengembangkan lebih banyak kawasan perumahan dan residensial di atas bank lahan seluas 455 hektare.

Sementara, Simon Subiyanto yang selama ini menjabat sebagai Presiden Direktur dan Pelaksana tugas (Plt) CEO saat ini, akan melanjutkan jabatannya hanya sebagai Presiden Direktur dan akan bekerja sama dengan M.C. Loh.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lippo cikarang
Editor : Ana Noviani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top