Kesepakatan Perdagangan Berpotensi Ditunda, Wall Street Berakhir Variatif

Bursa saham Amerika Serikat ditutup mixed dengan pergerakan yang relatif tipis pada perdagangan Rabu (6/11/2019) menyusul kemungkinan ditundanya kesepakatan perdagangan AS-China hingga Desember.
Aprianto Cahyo Nugroho
Aprianto Cahyo Nugroho - Bisnis.com 07 November 2019  |  06:29 WIB
Kesepakatan Perdagangan Berpotensi Ditunda, Wall Street Berakhir Variatif
Bursa Saham AS - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Bursa saham Amerika Serikat ditutup mixed dengan pergerakan yang relatif tipis pada perdagangan Rabu (6/11/2019) menyusul kemungkinan ditundanya kesepakatan perdagangan AS-China hingga Desember.

Indeks Dow Jones Industrial Average turun 0,07 poin menjadi 27.492,56, sedangkan indeks S&P 500 menguat 2,16 poin atau 0,07 persen persen ke level 3.076,78 dan Nasdaq Composite turun 24,05 poin atau 0,29 persen ke 8.410,63.

Dilansir Reuters,seorang pejabat senior pemerintahan Trump mengatakan kepada Reuters bahwa pertemuan antara Presiden AS Donald Trump dan Presiden Cjoma Xi Jinping untuk menandatangani perjanjian perdagangan sementara bisa ditunda hingga Desember, karena diskusi mengenai persyaratan dan tempat masih berlanjut.

"Berita utama besar adalah Reuters melaporkan bahwa penandatanganan 'fase pertama berpotensi diundur ke Desember. Pasar mencerna berita tersebut tetapi tidak ada yang utama, dan saat ini investor berada dalam pola holding," kata Michael O'Rourke, kepala analis pasar di JonesTrading, seperti dikutip Reuters.

Pejabat pemerintahan Trump mengatakan masih mungkin kesepakatan "tahap pertama" tidak akan tercapai, tetapi kesepakatan masih lebih dicapai daripada tidak.

Reli baru-baru ini ke rekor tertinggi telah dipicu oleh tanda-tanda kemajuan dalam pembicaraan perdagangan AS-China bersama dengan serangkaian laporan keuangan emiten yang positif.

Pada hari Rabu, Humana Inc naik 3,5 persen karena firma asuransi kesehatan ini melaporkan laba kuartalan di atas estimasi menyusul penjualan asuransi kesehatan Mediacare Advantage yang lebih tinggi.

CVS Health Corp naik 5,4 persen setelah jaringan farmasi ini membukukan laba kuartalan yang lebih baik dari perkiraan, didorong oleh bisnis asuransi kesehatan Aetna dan unit manajemen manfaat farmasi. Sektor kesehatan S&P naik 0,6 persen.

Indeks sektor keuangan S&P 500 masih bertahan di zona hijau dengan ditutpu menguat 0,4 persen, sedangkan indeks energi S&P 500 turun 2,3 persen menyusul penurunan harga minyak.

Match Group Inc turun 2,5 persen karena pemilik Tinder ini memperkirakan pendapatan kuartal keempat di bawah perkiraan dalam menghadapi persaingan yang ketat dari saingan layanan kencan online. Perusahaan induknya, IAC/InterActiveCorp, turun 4,3 persen.

Pergerakan bursa saham Amerika Serikat
IndeksLevelPerubahan
Dow Jones27.492,56-0,07 poin
S&P 5003.076,78+0,07 persen
Nasdaq8.410,63-0,29 persen

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bursa as

Editor : Mia Chitra Dinisari
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top